Pj Bupati Akan Mundur Untuk Maju Pilkada

Saiful, Pj Bupati Katingan

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) pada 27 November 2024 mendatang, dan adanya kemungkinan untuk ikut dalam Pilkada tersebut, Saiful selaku Penjabat (Pj) Bupati Katingan mundur sebagai Pj Bupati Katingan. 

Pj Bupati Katingan, Saiful saat ditanya terkait kemungkinan akan maju dalam Pilkada Bupati dan Wabup Katingan priode 2024-2029 dimaksud, usai acara peletakan batu pertama rekolasi pembangunan Masjid At Ta’awun jalan Soekarno Hatta – Kasongan, Kamis pagi (4/7) kemaren’ kepada sejumlah awak media membenarkan isu tersebut.

Kendati pengakuannya seperti itu, namun informasi detailnya menurut Saiful masih belum bisa diinformasikan lebih lanjut. Karena di dunia ini tidak ada yang pasti. “Insya Allah,” ucap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini dengan singkat.

Menjawab pertanyaan media, terkait dengan rencana pengundurannya sebagai Pj Bupati yang saat ini diembannya menurutnya secara administrasi sudah dipersiapkan. Sebab, apabila kita memiliki niat untuk itu, maka segala aturan wajib untuk ditaati dan dipenuhi segala persyaratannya. 

Selanjutnya, terkait dengan partai politik (parpol) yang akan mengusung pencalonan dirinya sebagai calon dalam Pilkada nanti menurutnya tentu saja harus diupayakan. “Intinya masih diupayakan,” tandasnya. 

Di tempat terpisah, sebelumnya Sekda Katingan Pransang mengatakan, jika Saiful maju sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Katingan, beliau tentu saja wajib mundur sebagai Pj Bupati dan sebagai ASN. “Karena, aturannya sudah jelas, dan ada surat edaran Mendagri, jadi siapapun penjabat pemerintah, termasuk Pj bupati, wajib mundur,” kata Pransang.

Meski demikian, dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti apakah akan maju atau tidak, walaupun isu-isu santer terdengar sedang mempersiapkan diri untuk bertarung di Pilkada Katingan nantinya. “Kita lihat saja nanti kepastiannya,” pungkasnya. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait