Pj Bupati Ajak Seluruh Komponen Junjung Nilai Pancasila

Pj Bupati Murung Raya saat memimpin upacara peringatan hari lahir pancasila di halaman kantor Bupati Murung Raya, Senin (3/6/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Pj Bupati Murung Raya Hermon mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu membumikan nilai – nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan. Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan hari lahirnya pancasila tanggal 1 Juni di halaman kantor Bupati Murung Raya, Senin (3/6/2024).

Apalagi sebutnya, ditengah kemajuan perkembangan era globalisasi teknologi informasi yang begitu pesat sekarang ini ditandai dengan masifnya penggunaan ponsel pintar (smartphone).

“Saya harap kemudahan mengakses informasi dari berbagai media dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten – konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Selain itu, kepada seluruh komponen bangsa Pj Bupati juga mengajak untuk mengarusutamakan pancasila dengan metode dan cara – cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang menempatkan kaum milenial dan gen z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

Dimana menurutnya pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

“Semoga peringatan hari lahirnya pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia,” tutupnya.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait