Pimpin Apel Gelar Pasukan, Wabup: Peran Pemda Tidak Terlepas dari Sinergitas TNI-Polri

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor memimpin apel gelar pasukan.(Media Dayak/Lulus Riadi)
Puruk Cahu- Media Dayak
 
 Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor memimpin apel gelar pasukan dan sarana prasarana (sarpras) kesiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2023 yang berlandaskan di halaman kantor BPBD, Rabu (5/4/2023).

Hadir dalam apel tersebut, Sekda Murung Raya Hermon, Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Irwansah, didampingi Wakapolres Kompol Syamsurizal Prima, Kabagops Kompol Sahar Martua Pasaribu, serta beberapa kepala OPD lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menyampaikan bahwa badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) memprediksi Indonesia akan mengalami elnino pada tahun 2023.

“Kemudian fenomena ini menyebabkan kemarau panjang atau mundurnya musim penghujan, Indikasi ini mengacu pada tiga tahun berturut-turut dan menyebabkan potensi kebakaran hutan, maka perlu langkah-langkah pencegahan,” Kata Rejikinoor.

Maka oleh karena itu, Pemerintah daerah bersama TNI/Polri dan instansi terkait mempunyai peran penting, harus mampu memperdayakan kekuatan personel dan peralatan sehingga dapat di gerakkan pada situasi apapun dan mampu memberikan yg terbaik dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Murung Raya.

“Untuk itulah perlunya dilaksanakan apel gelar kesiapsiagaan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan, peran serta pemerintah daerah dan tidak terlepas dari sinergitas TNI-Polri dalam komitmen keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Murung Raya pada khususnya,” jelas Rejikinoor.(LS/Lsn)

 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait