Pesan Menohok Pj.Bupati Saat Buka Muscab II PWKI Gumas

Pj.Bupati Gumas Herson B.Aden (dua dari kanan) didampingi Assisten III Setda Gumas Letus Guntur dan Ketua DPD PWKI Kalteng Johanna M. Rotinsulu pada kegiatan pembukaan Muscab II DPC PWKI Gumas di Aula Hambit Bintih Gedung Christian Center, Sabtu (8/6). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas) Herson B.Aden membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Gumas di Aula Hambit Bintih Gedung Christian Center (GCC),Sabtu (8/6).

 

Pada sambutannya, Herson mengimbau DPC PWKI Gumas untuk  mewujudkan persatuan dan kesatuan dengan cara membangun dan memperkuat jaringan komunikasi antar anggota PWKI, baik di tingkat lokal maupun nasional.

 

“Hal ini  bisa dilakukan melalui pertemuan rutin, forum diskusi, dan platform online,”ujar Herson.

 

“Adakan kegiatan yang melibatkan semua anggota, seperti seminar, lokakarya, retret rohani, dan kegiatan sosial, yang dapat mempererat hubungan dan membangun rasa kebersamaan,” pintanya.

 

Kemudian, tingkatkan pendidikan dan pelatihan yang fokus pada pengembangan kapasitas organisasi dan kepemimpinan untuk memastikan bahwa semua anggota memiliki kemampuan untuk berkontribusi secara efektif.

 

“Tingkatkan kedudukan dan peran wanita Kristen Indonesia dengan memperkuat advokasi untuk kesetaraan dan keadilan gender di berbagai forum, baik di tingkat lokal maupun nasional. Ini termasuk memperjuangkan kebijakan yang mendukung hak-hak wanita,”kata Herson.

 

Selanjutnya menurut Herson, DPC PWKI Gumas harus dapat  melaksanakan program pemberdayaan ekonomi [dalam hal pemberdayaan ekononi rumah tangga], pendidikan, dan kesehatan bagi wanita, sehingga mereka memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkontribusi dalam masyarakat.

 

Menciptakan peluang untuk pelatihan kepemimpinan bagi wanita Kristen untuk memperkuat posisi mereka di berbagai bidang, termasuk di tempat kerja, komunitas, organisasi dan politik.

 

“Saya berharap PWKI Kabupaten Gunung Mas terus berperan aktif dalam meningkatkan kedudukan wanita Kristen di masyarakat,dan terus berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Tantangan yang kita hadapi tidaklah ringan, namun dengan semangat gotong royong dan kerja keras, saya yakin kita bisa mengatasinya,”tutur Herson.

 

Sementara, Ketua DPC PWKI Gumas Rayaniatie Djangkan dalam sambutannya menyampaikan, dalam menjabarkan visi misi nya, PWKI Gumas telah dan akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan di berbagai bidang yaitu kerohanian, organisasi dan humas, pendidikan, sosial, kesehatan, lingkungan hidup, ekonomi dan hukum.

 

“Dalam berkarya DPC PWKI Kabupaten Gunung Mas beserta jajarannya yaitu PAC, menyatukan langkah bersama untuk mewujudkan program kerja sesuai dengan visi dan misi PWKI. Dalam hal pembinaan organisasi, telah terbentuk PAC di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan PWKI sudah diterima diseluruh wilayah Kabupaten Gunung Mas,” beber Raya.

 

Figur yang juga anggota DPRD Gumas dapil I asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan oleh PWKI adalah dalam rangka mewujudnyatakan K asih Allah terhadap sesama umat  ciptaan-Nya sesuai degan visi dan misi PWKI, yaitu melaksankan perintah dan amanat Tuhan yang terkandung dalam Alkitab.

 

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan kepada kami [DPC PWKI Gumas] selama ini. Biarlah apapun yang telah kita tabur dengan sukacita dan kerelaan bersama diladang Tuhan, suatu saat akan menjadi berkat yang melimpah untuk kita tuai bersama-sama.Tuhan Allah memberkati,”pungkasnya.

Salah satu agenda penting Muscab II Dewan DPC PWKI Gumas adalah memilih ketua DPC PWKI Gumas periode 2024-2029. Rayaniatie Djangkan masih diunggulkan untuk kembali mendapat amanah sebagai ketua DPC PWKI Gumas periode 2024-2029 dengan memperhatikan kapabilitas yang dimilinya selama ini.

 

Turut hadiri, Assisten III Setda Gumas Letus Guntur, Ketua DPD PWKI Kalteng Johanna M. Rotinsulu dan jajaran, beberapa kepala perangkat daerah, perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Gumas, ketua dan jajaran pengurus PAC PWKI se-Gumas,dan tamu undangan lainnya. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait