Pertumbuhan Hotel Bukti perkembangan Kota

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membubuhkan tanda tangan sebagai tanda peresmian Hotel Kahayan Putra, kemarin.(Dayak Pos/ Paranadi Darmawanto)

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

Pertumbuhan bisnis perhotelan di kota Palangka Raya lambat laun mulai terlihat dan meningkat, hal ini dapat di lihat dari beberapa hotel yang telah berdiri. Seperti hal-nya peresmian Hotel Kahayan Putra di jalan Temanggung Tilung I oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa (15/01).

Tidak seperti hotel kebanyakan yang identik dengan bangunan bertingkat dan memiliki karyawan yang banyak. Hotel Kahayan Putra sendiri hampir seperti rumah singgah, yang memang sengaja mempunyai konsep untuk ketenangan bagi yang menginap. 

Dalam sambutan Wali Kota Palangka Raya, merasa bangga dengan tumbuhnya hotel di kota Palangka Raya saat ini. “Dengan bermunculan hotel di kota ini, maka dapat dipastikan bahwa banyak orang dari daerah yang akan datang ke kota Palangka Raya dan menginap. Dengan berdirinya hotel berarti perekonomian di Palangka Raya sedang maju terutama diharapkan pada sektor pariwisata,” terangnya.

Selesai sambutan Wali Kota membubuhkan tanda tangan di atas batu peresmian hotel setelah berkesempatan untuk melihat model dan ruangan kamar hotel.

Sementara itu Kadis Budpar Kota Palangka Raya, Norma mengatakan saat diwawancarai bahwa dengan berdirinya hotel-hotel di Palangka Raya, dipastikan kota Palangka Raya layak untuk dijadikan tujuan baik berkunjung sekedar menginap ataupun wisata. 

“Dengan adanya hotel di Palangka Raya, pastilah merupakan sebuah angin segar bagi pendapatan daerah dan selain itu juga dapat memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Palangka Raya, dan kita akan memantau terus perkembangan perhotelan yang ada,” jelasnya.(Drm) 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *