Personel Damkar Bersihkan Sampah di Saluran Primer

Tampak Personel Damkar Kota Palangka Raya Sedang Membersihkan Sampah di Saluran Primer, Selasa, (6/9/2022).(Media Dayak/MCIM)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya kerja bakti membersihkan sampah yang hanyut di saluran air Pasar Kahayan, Selasa (6/9/2022).
 
Tidak mudah untuk membersihkan sampah di saluran primer ini. Jadi tim Fairid Umi Siaga 112 harus menggunakan perahu. Selain arusnya deras juga airnya cukup dalam.
 
Tim harus bagi tugas. Ada yang bertugas mengemudikan perahu, sedangkan yang lainnya mengambil sampah dengan menggunakan jaring, lalu dimasukan ke dalam karung.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana mengatakan pembersihan ini dilakukan karena lokasi ini berdekatan dengan Pasar Kahayan.
 
Di pasar terbesar kedua di Kota Cantik Palangka Raya ini merupakan salah satu titik pantau penilaian Adipura, sehingga kondisi lingkungan sekitar harus dijaga kebersihannya.
 
Gloria mengatakan pembersihan sampah ini tidak semata-mata dalam rangka menyongsong penilaian Adipura, tapi memang sudah menjadi agenda rutin personel Damkar dalam membantu SOPD teknis untuk menciptakan wilayah Kota Cantik terlihat bersih, indah, dan rapi. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait