Perkuat Kebijakan Pro Rakyat Dimomen Hari Jadi Pemko Palangka Raya

Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Media Dayak/IsenMulang)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Tanggal 17 Juni 2022 menjadi hari yang spesial bagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, dimana kini telah berusia ke-57. Setelah lebih dari setengah abad resmi berdiri sebagai lembaga pemerintahan di jantung Ibukota Provinsi Kalteng, maka banyak yang harus dikerjakan bersama dengan masyarakat untuk membangun Bumi Isen Mulang.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto, menyampaikan ucapan selamat hari jadi Pemko Palangka Raya tahun 2022 yang ke-57. Hari bersejarah itu kata dia, dapat menjadi momen untuk pemerintah melakukan evaluasi terhadap pembangunan.

“Khususnya bagi pembangunan di Kota Palangka Raya, bagaimana pemerintah kota setempat bersama masyarakat, untuk mewujudkan cita cita yang telah diamanatkan dalam UUD 1945,” ungkap Sigit , Jum’at (17/6/2022).

Terlepas dari itu, pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Kalteng ini mendorong Pemko Palangka Raya agar memiliki keberanian yang berkaitan dengan kebijakan pembangunan daerah. Namun dengan tetap melihat kondisi geografi ataupun teritorial yang ada di seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

“Iya, usia 57 tahun bukan usia yang muda. Ibarat usia manusia sudah sangat matang. Maka dari itu. Pemko harus berani maju melihat kedepan dengan melahirkan kebijakan strategis, dan mewujudkan kesejahteraan yang pro rakyat,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha. Dimana legislator PAN ini menyampaikan harapannya bagi pemko, agar semakin dewasa. Salah satunya menyederhanakan pelayanan OPD kepada masyarakat.

“Kita harus terus berusaha dan doakan kedepannya semoga Kota Palangka Raya yang kita cintai ini, menjadi kota yang semakin maju, jaya, aman, damai, dan sejahtera,” demikian kata Ridha. (MCIM/Ytm/Lsn)

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.