Perempuan Harus Berperan Aktif untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Siti Nafsiah. (Media Dayak/ Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak
 
Perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kaum perempuan dapat berperan aktif dalam berbagai bidang. Dengan peran aktif ini, perempuan dapat berkontribusi secara signifikan pada kesejahteraan masyarakat.
 
Melalui momentum peringatan hari Kartini yang diperingati belum lama ini, Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah, mendorong wanita di Kalteng untuk bangkit dan berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Menurutnya, dengan memainkan peran yang lebih aktif dalam semua aspek kehidupan, perempuan dapat secara signifikan berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.
 
“Peran perempuan sangatlah penting dalam mengisi pembangunan oleh karenanya saya mendorong kaum perempuan untuk berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera,” ungkapnya, Rabu (24/4/2024).
 
Ia menyebut, kaum perempuan dapat berperan sebagai pengusaha, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), atau tenaga kerja produktif.
 
“Saya mendorong kaum perempuan Kalteng untuk mengembangkan potensi diri dan berpartisipasi dalam program-program ekonomi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya menegaskan.
 
Selain itu, Siti Nafsiah juga mendorong kaum perempuan Kalteng untuk terlibat dalam program-program pendidikan. Perempuan dapat menjadi agen perubahan dalam meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak dan generasi muda.
 
Dalam hal kesehatan, Siti Nafsiah mengajak kaum perempuan Kalteng untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menjadi relawan kesehatan, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan kesehatan yang ada.
 
“Dengan partisipasi aktif kaum perempuan, diharapkan kesejahteraan kesehatan masyarakat dapat tercapai,” tutupnya berharap. (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait