Perangkat Desa Minta Siltap Dibayar Per Bulan

Kasi Pemerintahan Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas Yensi. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kepala seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Yensi berharap Pemerintah Kabupaten Gumas benar-benar memperhatikan kesejahteraan perangkat desa.

“Kami berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terhadap pembayaran siltap (penghasilan tetap) perangkat desa di Kabupaten Gunung Mas,” kata Yensi, Senin (29/8).

“Selama ini pembayaran siltap dilakukan per tiga bulan sekali, bahkan bisa per enam bulan sekali. Kami berharap siltap perangkat desa dapat dibayarkan setiap bulan,” sambung Yensi.

Menurut Yensi, apabila kesejahteraan perangkat desa (siltap) di Gumas diperhatikan secara serius oleh Pemkab Gumas, hal itu akan mendorong semangat kerja para perangkat desa dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Kami berharap kesejahteraan perangkat desa sungguh-sungguh diperhatikan. Dengan siltap perangkat desa dibayarkan per tiga bulan sekali bahkan per enam bulan sekali, akan bisa menurunkan kinerja perangkat desa,” tuturnya.

Harapan lainnya dari Yensi, dirinya ingin bertemu langsung dengan Bupati Gumas Jaya S Monong untuk menyampaikan harapannya soal kesejahteraan perangkat desa dan lainnya.  

Ia juga berharap perangkat desa nantinya bisa mengajukan pinjaman kredit di Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun. Hal itu tidak berlebihan, karena menurutnya SK perangkat desa selama 60 tahun masa kerja.

“Kami berharap perangkat desa seperti halnya aparatur sipil negara (ASN) bisa juga mengajukan kredit di Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun. Kami berharap ini bisa menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” tukas Yensi mengakhiri. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait