Penuhi Target 70 Persen, Dewan Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 Hingga Pelosok

Anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati . (Media Dayak/Dok DPRD Kalteng) 
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Kalangan Anggota DPRD Kalteng bersama pihak terkait berupaya menekan laju penyebaran Covid-19, serta mendorong vaksinasi secara menyeluruh sampai ke pelosok-pelosok di wilayah ini.
 
Terkait hal tersebut Anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati mendorong pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota supaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi hingga wilayah pelosok desa.
 
“Cara ini perlu dilakukan bertujuan untuk dapat memenuhi target yang telah ditentukan minimal 70 persen atau lebih masyarakat di Kalteng pada Desember 2021 mendatang sudah divaksinasi,” ujarnya, Selasa (23/11/2021).
 
Menurut Kuwu, saat ini persentase vaksinasi terutama di wilayah pelosok masih belum maksimal. “Ini terjadi karena berbagai kendala seperti kurangnya nakes, keterbatasan informasi kepada masyarakat, letak kawasan dan ketersediaan vaksinasi,” terangnya.
 
Sebagai contoh, katanya melanjutkan, di Kabupaten Katingan saat Komisi III melaksanakan reses dan meninjau beberapa wilayah pelosok di kabupaten yang bermotto Penyang Hinje Simpei tersebut, untuk mecari informasi terkait pelaksanaan vaksinasi beberapa waktu lalu, masih ada wilayah yang persentasenya dibawah target yang telah ditentukan.
 
Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng ini menegaskan, dalam hal ini pemerintah harus tetap semangat dan bekerja keras dalam upaya mensukseskan program vaksinasi Covid-19 tersebut, agar herd immunity dikalangan masyarakat bisa cepat terbentuk seperti yang diharapkan.
 
“Selain itu, koordinasi juga perlu dilakukan oleh pemerintah kecamatan hingga pedesaan dengan pemerintah tingkat kabupaten, sehingga kendala-kendala yang dialami bisa dicarikan solusinya bersama, demi tujuan suksesnya progam vaksinasi ini,” tambahnya.
 
Pada sisi lain, Kuwu Senilawati berharap seluruh masyarakat di Kalteng agar pro aktif turut serta dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 tersebut. Sebab vaksin yang ada 100 persen aman dan halal serta sudah teruji oleh BPOM. 
 
“Selanjutnya saya juga mengimbau, selain dilakukan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan menjadi kebiasaan hidup sebagai tuntutan dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” pungkasnya (Ytm/ Lsn)
 
 
 
 
 
image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.