Penilaian Lomba Desa Dihadiri Ketua DPRD Barito Utara dan Wakil Ketua II DPRD Kalteng di Desa Lemo II

 

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Senin (20/3/2023) sejumlah anggota DPRD Barito Utara turut hadir pada kegiatan tersebut.

 

Hadir dalam penilaian lomba desa Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H Jimmy Carter dan Ketua Komisi dan Wakil Ketua Komisi DPRD Barito Utara.

 

Dalam penilaian lomba desa tersebut dari 3 (tiga) bidang yang dijadikan penilaian yaitu pertama bidang pemerintahan terdiri dari pemerintahan desa/kelurahan, kinerja inisiatif dan kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan berbasis teknologi informasi atau E Goverment.

 

Kemudian kedua bidang kewilayahan terdiri dari identitas desa dan kelurahan, batas desa dan inovasi tanggap dan siaga bencana.

 

Dan ketiga bidang kemasyarakatan terdiri dari, partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemisikinan dan peningkatan kapasitas masyarakat.

 

Menurut salah seorang anggota DPRD Barito Utara yang juga putra daerah Desa Lemo II, Mustafa Joyo Muhtar, dirinya sangat mendukung apa yang dilaksanakan oleh Pemdes Lemo II dari bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

 

“Kami siap mendukung Pemdes Lemo II dalam pelaksanaan lomba desa tingkat Kabupaten tahun 2023, sehingga harapannya apa yang nantinya menjadi kekurang dalam penilaian lomba ini akan dirembukan bersama agar lebih baik lagi kedepannya,” kata Mustafa Joyo Muhtar.

 

Imus panggilan akrab Mustafa Joyo Muhtar ini juga berharap Desa Lemo II nantinya menjadi yang terbaik dan bisa mewakili Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti lomba desa ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

 

“Kita berharap Desa Lemo II bisa mewakili Kabupaten Barito Utara untuk lomba desa ditingkat Provinsi Kalteng,” kata politisi Partai Gerindra Barito Utara ini.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait