Pengurus PWI Mura Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Saat penyerahan bendera PWI secara simbolis dari Ketua PWI Provinsi Kalteng kepada Ketua PWI Murung Raya sebagai salah satu tanda proses pelantikan di Gedung DAD Kabupaten Mura, Rabu (5/6/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi (Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya Periode 2024-2027 di Gedung DAD Kabupaten Murung Raya, Rabu (5/6/2024).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut mantan Bupati Mura, Perdie M. Yoseph yang juga selaku Ketua Umum DAD Kabupaten Mura, Ketua PWI Kalteng, Muhamad Zainal, unsur Forkopimda Kabupaten Mura, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutan ketua PWI Kabupaten Murung Raya yang baru, Lulus Riadi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda setempat yang sangat luar biasa kepada PWI Kab.Mura.

“Kami tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan Pemkab Mura dan juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung PWI Kabupaten Mura,” ucap Lulus.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng, Muhamad Zainal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Pj Bupati Mura beserta jajaran serta unsur Forkopimda dan Ketua Umum DAD Kabupaten Mura dalam kegiatan ini menunjukkan suatu perhatian, keseriusan bahwa PWI sebagai pilar keempat demokrasi memang layak untuk diperhatikan.

“Dalam hal ini PWI kami minta untuk terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tidak meninggalkan kode etik dan ketentuan Undang-Undang pers,” kata Zainal.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya, Perdie M Yoseph mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara Lulus Riadi beserta teman-teman PWI atas pelantikan PWI Kab.Mura.

“Saya mengingatkan kepada awak media terkait Pilkada berharap kedepannya mampu memberi peran aktif, positif dan kontributifnya supaya berjalan dengan aman, lancar dan sukses,”tutur mantan Bupati dua periode itu.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pengurus PWI Provinsi Kalteng. Pj Bupati juga mengajak seluruh insan pers yang berada di Mura, agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan Bangsa dan Negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI.

“Selamat atas pelantikan dan selamat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan, mudah-mudahan organisasi PWI Kabupaten Mura menjadi lebih baik kedepan,” pungkas Hermon.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait