Pengurus DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia Kalteng Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

Pelantikan Yayasan Tabitha PWKI Masa Bakti 2024-2028 oleh Ketua DPD PWKI Kalteng Masa Bakti 2023-2028, Johanna M Rotinsulu, Sabtu (20/4/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden mewakili Gubernur Kalteng hadiri Pelantikan Pengurus DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalteng Masa Bakti 2023-2028, Pelantikan Yayasan Tabitha PWKI Masa Bakti 2024-2028, dan Perayaan HUT ke-78 PWKI Tahun 2024, di GKE Hosana, Sabtu (20/4/2024). 
 
Gubernur Kalteng melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalteng, mengatakan PWKI telah berkiprah selama 78 tahun di Indonesia dan telah memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan umat beragama Kristen, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial. 
 
“PWKI telah menjadi mitra strategis Pemerintah dalam membangun masyarakat yang sejahtera, adil, dan bermartabat. Perjalanan 78 tahun PWKI bukanlah perjalanan yang mudah. Di tengah era globalisasi dan modernisasi saat ini, PWKI dihadapkan dengan berbagai tantangan baru. Tantangan tersebut antara lain, semakin maraknya paham radikalisme dan intoleransi, serta semakin kompleksnya permasalahan sosial kemasyarakatan,” ujarnya. 
 
Oleh karena itu, Ina mengajak seluruh Pengurus DPD PWKI yang baru untuk terus meningkatkan kualitas program dan kegiatannya, serta menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, baik Pemerintah, swasta, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.
 
“Saya juga mengajak seluruh umat beragama Kristen di Kalteng untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian antarumat beragama. Kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan, serta bersama-sama membangun Kalteng yang sejahtera, adil, dan bermartabat,” imbuhnya. 
 
Ia juga mengimbau masyarakat Kalteng agar di tahun politik ini khususnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, ikut berpartisipasi menggunakan hak pilih, serta bersama-sama menjaga kerukunan, keharmonisan, dan kondusifitas di Kalteng. 
 
“Marilah kita jadikan momentum HUT ke-78 PWKI ini sebagai titik balik untuk meningkatkan komitmen dan kinerja kita dalam membangun umat, bangsa, dan daerah,” tandasnya. 
 
Sementara itu, Bimas Kristen Kemenag Kalteng sekaligus Penasehat PWKI Kalteng Pdt Mimi menyampaikan PWKI diharapkan dapat menjadi pemersatu organisasi, tidak hanya organisasi-organisasi wanita kristen, tetapi juga organisasi-organisasi wanita yang ada di Kalteng. 
 
“Kami juga harapkan PWKI Kalteng dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan stakeholder dan organisasi lain, salah satunya Kementerian Agama yaitu Bimas Kristen melalui program-program yang ada,” pungkasnya.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait