Pengendara Kerap Tidak Klik Helm, Satlantas Polres Seruyan Optimalkan Tertib Lalin

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Menekan pelanggaran lalu lintas, personel Satlantas Polres Seruyan gelar patroli dikuti sosialisasi di sejumlah titik rawan.
 
Dimana masih banyak pengendara roda dua (sepeda motor) yang tidak memasangkan klik helm saat berkendaran. Padahal hal tersebut sangat penting untuk keselamatan.
 
Selain itu, giat patroli pun kerap dilaksanakan untuk meminimalisir aksi balap liar oleh kalangan remaja pada ruas-ruas jalan kecamatan dan nagari. Dimana aksi tersebut cukup meresahkan lingkungan dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.
 
Kasatlantas Polres Seruyan, Iptu Prio Amboro S.T. mengungkapkan bahwa berbagai upaya terus dilakukan guna menciptakan situasi yang kondusif di jalan raya. Salah-satunya yakni dengan menggelar patroli rutin di sejumlah jalur strategis dan titik rawan.
 
“Pada giat rutin tersebut petugas pun menghentikan laju kendaraan sejumlah pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran kasat mata, seperti halnya tidak pakai helm, berbonceng lebih dua orang, kendaraan berknalpot brong (racing), tidak pakai plat nomor polisi dan lain sebagainya,” ujarnya, Kamis (23/3/2023).
 
Selain itu, pihaknya juga melaksanakan pemberian edukasi kepada para pengendara agar kedepannya tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama, serta dapat melengkapi alat kelengkapan kendaraan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
 
“Tindakan prefentif terus dilakukan pada kalangan pengendara yang melintas. Mulai kalangan pelajar, pegawai hingga umum. Namun terhadap pelanggaran kasat mata yang berulang, diberikan sanksi tegas berupa Teguran,” ujarnya.(Hms/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait