Pendidikan di Gumas Alami Perkembangan

Ketua Komisi III DPRD Gumas Iceu Purnamasari. (Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pendidikan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengalami perkembangan. Pun demikian masih tetap harus ditingkatkan kemajuan dan kualitasnya. Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Gumas Iceu Purnamasari, Jumat (13/5).

“Sarana prasana pendidikan di Kabupaten Gunung Mas sudah terbangun. Demikian halnya dengan tenaga kependidikan (guru) sudah tersebar di semua desa dan kelurahan di kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” kata Iceu.

Lanjut Iceu, kualitas tenaga kependidikan tetap harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan peserta didik yang berkualitas di era industri 4.0.

“Kualitas sumber daya manusia yang baik sebuah keniscayaan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah,” tuturnya.

Disisi lain politikus Golkar itu  menyoroti keluhan dari orang tua dan masyarakat tentang masih ada oknum guru yang tidak disiplin dalam menjalankan kewajibannya.

Ia pun minta Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Gumas untuk mengambil respon tegas terhadap oknum guru yang tidak disiplin.

“Teman-teman guru kita harapkan menjalankan kewajiban dengan disiplin. Kedisplinan sangat diperlukan dalam menciptakan peserta didik yang berkualitas dan berkarakter Pancasila,” ujar wakil rakyat dapil satu tersebut.

Orang tua diimbaunya mendorong anaknya bersekolah agar mendapat ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bekal masa depan dalam meneruskan  pembangunan.

Tidak menyepelekan arti penting pendidikan karena pendidikan pilar penting dalam memberantas kemiskinan dan kebodohan.

Generasi muda Gumas diharapnya tidak boleh bodoh dan miskin. Harus memiliki keterampilan dan ilmu pengetahuan, untuk membangun masa yang gemilang, membangun Gumas yang semakin maju dan sejahtera warganya. (Nov/Aw)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.