Pemprov Kalteng Raih Klasifikasi Badan Publik Menuju Informatif 

Wapres KH H. Maruf Amin saat menghadiri Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 yang di ikuti secara virtual oleh SAG Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B Aden didampingi Plt Kepala Dinas KominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dari GSP Kalteng Selasa (26/10/2021).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak
 
Staf ahli Gubernur (SAG) Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Herson Barthel Aden  menghadiri Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Gedung Smart Province (GSP) DiskominfoSantik Provinsi Kalteng, Selasa (26/10/2021).
 
Turut hadir di GSP DiskominfoSantik Provinsi Kalteng diantaranya Plt Kepala Dinas KominfoSantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi. 
 
Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik kepada Badan Publik Kementerian, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, dan Partai Politik diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), K.H. Maruf Amin.
 
Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana menyampaikan, jumlah Badan Publik 337. Dari 337 Badan Publik, terdapat 83 Badan Publik yang mencapai klasifikasi Informatif, 63 Badan Publik yang mencapai Menuju Informatif. Kemudian 54 Badan Publik yang mencapai klasifikasi cukup informatif dan 37 Badan Publik yang mencapai klasifikasi kurang Informatif dan 100 Badan Publik yang mencapai klasifikasi tidak Informatif. 
 
“Melihat dari prosentase tersebut, secara garis besar keterbukaan informasi publik di Indonesia mengarah ke arah perbaikan pengelolaan dan pelayanan informasi publik sebagaimana dari tujuan yang diharapkan dan diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Informasi Publik,” tuturnya.
 
Sementara itu, Herson B Aden mengungkap, Pemprov Kalteng pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 meraih penghargaan Menuju Informatif, bertahan sebagaimana tahun 2020.
 
“Kita berharap pada Tahun 2022, Pemprov Kalteng bisa meraih klasifikasi Informatif. Semoga tahun 2022 bisa meraih Informatif, dengan dukungan semua Perangkat Daerah dan Kabupaten/Kota untuk lebih banyak lagi mengikuti penilaian KI di tingkat Provinsi, sehingga akumulatif, merupakan salah satu bagian penilaian di tingkat nasional,” katanya singkat (MMC/YM)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *