Pemprov Kalteng Laksanakan Pasar Murah dan Penyaluran Hewan Kurban untuk Masyarakat di Kabupaten Lamandau

Pelaksanaan Pembukaan Pasar murah dan Penyerahan kurban dari Pemprov Kalteng, Kamis (13/6/2024)(MMC Kalteng)

Nanga Bulik, Media Dayak

Pemprov Kalteng melaksanakan pasar murah sekaligus penyerahan hewan kurban di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, Kamis (13/6/2024). Pemprov juga turut menggandeng Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk mensukseskan kegiatan ini.
 
Perwakilan dari Pemprov Kalteng yang hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Dinas Sosial Eddy Karusman, Kepala Dinas ESDM Vent Christway, Plh Kepala Biro Organisasi, Betri Susilawati, dan sejumlah pejabat struktural lingkup Pemprov Kalteng. Hadir pula Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani beserta jajaran.
 
Kegiatan pasar murah dan penyerahan hewan kurban di Kabupaten Lamandau merupakan kepedulian Gubernur Kalteng untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama menjelang hari besar keagamaan seperti hari raya Iduladha 1445 Hijriah yang akan datang serta sebagai salah satu upaya pemerintah menekan laju inflasi yang terjadi, mengantisipasi kenaikan harga, dan membantu daya beli masyarakat.
 
Eddy menyampaikan ulang maksud dan tujuan pada sambutannya terkait kegiatan pasar murah dan penyerahan hewan kurban. “Dengan adanya pembagian hewan kurban dan adanya pasar murah ini diharapkan dalam memperingati hari raya Iduladha 1445 Hijriah dapat membantu masyarakat terutama dalam menekan harga-harga bahan pokok serta bentuk kepedulian Gubernur Kalteng dalam memperingati hari raya Iduladha itu sendiri,” ucap Eddy.
 
Untuk kegiatan pasar murah di Kabupaten Lamandau terpusat di empat titik dengan total 50 Ton dan sapi kurban berjumlah 16 ekor.
 
Plh Kepala Biro Organisasi Betri Susilawati mengatakan, bahwa bantuan tersebut akan dibagikan ke sejumlah lokasi, “Semua bantuan yang diserahkan akan terbagi di Desa Sematu Jaya sebanyak 10 Ton, Desa Batu Kotam sebanyak 15 ton, Desa Baruta 15 Ton dan Desa Bukit Jaya Km 18 sebanyak 10 ton,” jelas Betri
 
“Sementara untuk pendistribusian sapi kurban sebanyak 16 ekor diserahkan langsung ke masjid,” terangnya
 
Untuk pelaksanaan teknis pendistribusian lebih lanjut akan diserahkan ke Perangkat Daerah Kabupaten / Kecamatan dan Desa lokasi pagelaran kegiatan pasar murah dan masjid untuk pembagian sapi kurban.
 
Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalteng atas bantuan hewan kurban dan pasar murah yang diberikan.
 
“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lamandau, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalteng atas bantuan yang diberikan khususnya dalam rangka hari raya Iduladha ini. Sungguh sangat membantu khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Lamandau, besar harapan saya agar masyarakat dapat menikmati hasil dari bantuan ini,” pungkasnya.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait