Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha dan Serahkan Sapi Kurban di Mura

Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin saat menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat di halaman Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu, Selasa (11/6/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar murah dan membagikan hewan sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Kalteng Fajaruddin Noor serta jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng lainnya di halaman Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu, Selasa (11/6/2024).

H. Nuryakin mengatakan pasar murah yang digelar merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menekan inflasi, Sedangkan hewan sapi kurban yang dibagikan merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng. perlu diketahui hewan kurban yang dibagikan serentak di seluruh kabupaten/ kota se-Kalteng sebanyak 1.000 ekor dan Murung mendapatkan 55 ekor ,” Jelasnya.

Hewan kurban itu kemudian nantinya akan diserahkan untuk masjid – masjid yang ada di Kabupaten Murung Raya.  Sedangkan untuk pasar murah terdapat paket yang dibagikan berisi 10 kg beras premium dan 1 liter minyak goreng senilai Rp 192.500 kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500 sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000 per paket.

Sekda Kalteng ini juga berharap bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait