Pemprov Kalteng Gelar Dialog Kerukunan Umat Beragama Sejak Usia Dini

Asisten Setda Provinsi Kalteng bidang bidang Pemerintahan dan Kesra, Katma F Dirun kegiatan Dialog Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Sejak Usia Dini Tahun 2022, di Aula Eka Hapakat, kantor Gubernur, Rabu (22/6).(Media Dayak/Hms Prov)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemprov Kalteng melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Dialog Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Sejak Usia Dini Tahun 2022, Rabu (22/06) bertempat di Aula Eka Hapakat, kantor Gubernur.

Pelaksanaan pembinaan ini dimaksudkan untuk menanamkan pengertian kepada pelajar untuk dapat memahami dan toleransi dalam keberagaman agama, suku dan golongan di lingkungan sekolah dan masyarakat di sekitarnya.

Sedangkan tujuannya, yaitu untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda terutama pelajar untuk membangun harmonisasi dan toleransi di lingkungan sekolah dan masyarakat yang beragam dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Asisten Setda Provinsi Kalteng bidang bidang Pemerintahan dan Kesra, Katma F Dirun mengatakan acara ini rutin dilaksanakan dua sampai tiga kali pertemuan setiap tahun oleh Pemprov Kalteng ini dalam rangka memupuk kebersamaan.

“Berbicara tentang perbedaan, manusia diciptakan oleh Tuhan memang berbeda-beda. Tetapi tidak untuk dibeda-bedakan. Kita harus saling hormat-menghormati, menghargai, saling memberikan toleransi,” katanya membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Semoga lanjutnya, dialog ini akan membawa manfaat yang lebih banyak lagi, dengan pengetahuan yang didapat semua peserta dapat lebih memahami bahwa kita adalah orang yang satu. Setiap perbedaan patut kita hormati dan hargai.

Adapun sasaran kegiatan ini, yakni pelajar di tingkat SMA negeri dan swasta di wilayah kota Palangka Raya. Peserta terdiri dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMA Muhamadiyah, dan SMK Karsa  yang berjumlah 80 orang.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu dari Kanwil Kemenag Kalteng dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng.(Hms/YM/AW)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.