Pemprov Kalteng Dukung Tumbuh Kembang Kreativitas Generasi Muda Melalui Konser Musik Betang Fest

Wagub Kalteng Edy Pratowo sampaikan sambutan di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (9/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo hadiri Konser Musik Betang Fest 2024, di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (9/5/2024). 
 
Wagub mengatakan acara ini bertujuan untuk mengakomodir dan menyampaikan keinginan generasi muda yang memiliki kreativitas dan prestasi. 
 
“Selama ini para pemuda yang berkreasi di bidangnya masing-masing merasa tidak didampingi, oleh karena itu Bapak Gubernur menyampaikan mari kita rangkul peran para pemuda ini sehingga dituangkan dalam satu kegiatan, yaitu festival yang diharapkan nantinya dapat menumbuhkembangkan semangat generasi muda,” ujarnya.
 
Wagub menambahkan, selain menampilkan kegiatan kreasi generasi muda dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), acara ini juga dirangkaikan dengan pagelaran festival lainnya yaitu hiburan dari band tanah air. 
 
“Mudah-mudahan acara ini bisa menyemarakkan dan berkelanjutan ke depannya. Saat ini Pemerintah bersama-sama merangkul para generasi muda untuk menampilkan kreativitasnya,” tandasnya. 
 
Salah satu UMKM Kalteng, Indra Syahreza, mengatakan acara Konser Musik Betang Fest 2024 ini sangat membantu UMKM secara ekonomi. 
 
“Karena kita kena imbas dari pariwisata terutama UMKM, ada perhotelan juga, ada bagian dari yang lainnya yang menjadi satu kesatuan membangun ekonomi di Kalteng,” ungkapnya. 
 
Ia berharap event seperti ini bisa rutin dilaksanakan karena sangat membantu UMKM perorangan, per kelompok, maupun bidang lain yang lebih besar lagi. 
 
“Ada lebih dari sepuluh UMKM yang ikut dalam event Konser Musik Betang Fest ini,” pungkasnya. 
 
Nampak hadir Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin, perwakilan Bank Kalteng, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Rangga Lesmana (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait