Pemprov Kalteng Dorong Kemitraan Pasar Udang Vaname Shrimp Estate Berkah

Kepala Dislutkan Darliansjah melihat secara langsung proses penyortiran udang di PT Wirontono Baru Jakarta, Senin (3/5/2024). (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Jakarta, Media Dayak 
 
Menindaklanjuti arahan Gubernur Kali Sugianto Sabran untuk memperluas pasar udang vaname Shrimp Estate Berkah yang berada di Desa Sungai Raja Kabupaten Sukamara agar berorientasi eskpor, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng Darliansjah melakukan kunjungan penjajakan kemitraan usaha ke sejumlah perusahaan ekspor di Jakarta, Senin (3/5/2024). 
 
Kunjungan ini dilakukan mengingat Shrimp Estate Berkah sudah memasuki siklus panen parsial dan tidak lama lagi akan melaksanakan panen total.
 
Darliansjah mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan ke PT Perikanan Indonesia, PT First Marine Seafood, PT Wirontono Baru, dan PT Jaya Sakti di Jakarta. 
 
Dalam kunjungan ini, Darliansjah yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Rangga Lesmana, Direktur BLUD Shrimp Estate Berkah David Hariyanto, dan Manager Farm Shrimp Estate Berkah Wahyu Marta Lukyanto, disambut dengan hangat oleh pihak manajemen perusahaan.
 
“Dari hasil pembahasan pada pertemuan ini, secara umum dan teknis tidak ada kendala produk udang vaname pada Shrimp Estate Berkah dapat dipasarkan di empat Perusahaan, dan keempat perusahaan tersebut siap bermitra dengan prinsip win-win,” ungkap Darliansjah.
 
Lebih lanjut Darliansjah mengatakan, dalam waktu secepatnya akan dilakukan komunikasi lanjutan dan  pertemuan penandatanganan kontrak kemitraan pemasaran udang vaname Shrimp Estate Berkah ke empat perusahaan tersebut.
 
Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Bapak Sugianto Sabran yang selalu memberikan petunjuk agar produksi udang vaname pada Shrimp Estate dapat bersaing secara global, dan terima kasih juga atas dukungan Plt Kepala Disdagperin terkait pasar ekspor. 
 
“Saya terus mendorong dan memfasilitasi BLUD Shrimp Estate Berkah membangun kemitraan pemasaran udang vaname ke pasar antar pulau sampai ekspor, juga tetap memperhatikan kebutuhan pasar lokal, untuk dapat bersaing di pasar global maka tugas kami mendampingi BLUD agar memiliki keunggulan kompetitif,” imbuh Darliansjah.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait