Pemprov Gelar Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng Tahun 2024

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat manambuh katambung membuka dengan resmi Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng Tahun 2024 Jumat (26/4/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng Tahun 2024, bertempat di Swiss-Belhotel Danum, Jumat (26/4/2024).
 
Wagub Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan Rapat Kerja ini menjadi wadah bagi semua, untuk memperkuat koordinasi dan mempererat jalinan kerjasama di antara semua pemangku kepentingan, baik itu Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat.
 
“Sehingga diharapkan pengembangan kebudayan dan pariwisata yang dikemas dalam berbagai program dan kegiatan benar-benar dapat sinkron dan berjalan seirama serta dapat diselaraskan dengan perkembangan kebijakan pemerintah daerah yang sedang dan akan dilaksanakan, sehingga output yang dihasilkan benar-benar dapat menunjang pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor yang lainnya,” ungkapnya.
 
Momentum Rakerda ini lanjutnya, dapat kita manfaatkan untuk menyampaikan ide dan gagasan yang kreatif dan saling bertukar informasi mengenai pembangunan kebudayaan dan  perkembangan pariwisata di wilayah kerja kita masing-masing.
 
Sementara hal lain yang tidak kalah penting adalah bahwa forum ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk merumuskan langkah-langkah strategis yang sejalan dengan Tema Pembangunan Pemprov Kalteng Tahun 2025 yakni menetapkan Pembangunan melalui pemerataan dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat menuju Kalteng Unggul dan Bermartabat, rencana kegiatan di tahun mendatang, serta merumuskan solusi bagi permasalahan yang dihadapi selama ini.
 
Hal tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan dan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur pada pengembangan sektor kebudayaan dan pariwisata di Kalteng, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng pada tahun 2024 ini, diberikan tambahan anggaran yang cukup besar. 
 
“Saya berharap dengan adanya penambahan anggaran tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk dapat mengembangkan produk pariwisata, mengoptimalkan berbagai sumber daya dan potensi yang dimiliki, dengan tetap menonjolkan ciri khas, keunikan dan kearifan lokal, serta berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan berbagai progam dan kegiatan di sektor kebudayan dan pariwisata di Kalteng,” ungkapnya.
 
”Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat, baik itu pemerintah daerah, pihak swasta, perguruan tinggi dan seluruh stakeholder terkait, untuk berkolaborasi, bahu-membahu, bekerja sama, bersinergi dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Kalteng,” pungkasnya.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait