Pemprov Gelar Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level-1 Tahun 2024

SAG Kalteng Bidang KSDM Suhaemi memberikan tanda peserta usai membuka Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level-1 Tahun 2024, Senin (13/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak 

Staf Ahli Gubernur (SAG) Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi mewakili Gubernur Kalteng buka Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level-1 Tahun 2024, bertempat di Aula BPSDM Provinsi Kalteng, Senin (13/5/2024).
 
Gubernur Kalteng melalui SAG KSDM menyampaikan pelatihan ini merupakan salah satu Pelatihan Teknis, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada SDM PBJ terhadap Peraturan Presiden (Perpres) No 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Perpres No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
 
Sebagai acuan dasar dalam pelaksanaan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah, karena hal tersebut mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional maupun daerah.
 
Dalam Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia No 7 Tahun 2021 Tentang SDM Pengadaan Barang/Jasa, pada Pasal 3, menyebutkan bahwa Sumber Daya Pengelola Fungsi Pengadaan Barang/Jasa wajib memiliki kompetensi di bidang Pengadaan Barang/Jasa. 
 
Kewajiban sebagaimana dimaksud sesuai dengan Standar Kompetensi yang mengacu pada Kamus Kompetensi Teknis PBJ, yang terdiri atas Standar Kompetensi Level-1, Standar Kompetensi Jabatan Fungsional PBJ, dan Standar Kompetensi Personel Lainnya.
 
Suhaemi berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan manfaat penting bagi pegawai di lingkungan Pemprov Kalteng, dalam upaya Peningkatan Kompetensi, Peningkatan Efisiensi Kerja, Keberlanjutan Inovasi, dan Peningkatan Manajemen Risiko.
 
“Kepada para peserta, saya mengajak untuk memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Jadikan pelatihan ini sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional dalam pengadaan barang dan jasa,” ucap Suhaemi.
 
Ia meminta agar para peserta dapat memanfaatkan interaksi dan kolaborasi dengan sesama peserta dan pengajar yang ahli di bidangnya untuk saling belajar dan bertukar pengalaman.
 
Mengakhiri sambutannya, Suhaemi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelatihan ini, terutama kepada Pihak LKPP-RI yang telah memberikan kesempatan kepada BPDSM Provinsi Kalteng sebagai Penyelenggara Pelatihan dan sebagai tempat Uji Kompetensi Barang dan Jasa Level-1.(MMC/YM)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait