Pemko Palangka Raya Bentuk Gugus KLA

Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Sahdin Hasan saat memimpin rapat Gugus Tugas KLA, Kamis (1/2/2024).(Media Dayak/IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) membentuk Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) tahun 2024.
 
Pj Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Sahdin Hasan dalam sambutannya mengatakan gugus tugas KLA merupakan lembaga koordinatif di tingkat kabupaten/kota yang mengkoordinasikan kebijakan, program dan kegiatan untuk mewujudkan KLA.
 
“Saya mengapresiasi DPPKBP3APM dalam membentuk gugus tugas KLA sehingga isu-isu perlindungan dan peningkatan kualitas anak di Kota Palangka Raya masuk dalam dokumen perencanaan dan implementasi pembangunan pemerintah,” ujar Sahdin Hasan di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Kamis (1/2/2024).
 
Lebih jauh Sahdin menyampaikan dengan adanya gugus tugas KLA, Pemko Palangka Raya mampu mewujudkan KLA kategori Pratama.
 
“Ini tugas kita bersama mewujudkannya, pada tahun 2023 pemerintah Kota Palangka Raya telah mendapatkan penghargaan kategori madya, dengan terbentuknya gugus tugas KLA tahun 2024 bisa bekerja lebih keras lagi,” ungkap Sahdin Hasan.
 
Sahdin menjelaskan KLA merupakan kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. Hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
 
Keanggotaan Gugus Tugas KLA terdiri dari lintas sektor organisasi perangkat daerah mulai dari Kelurahan, Kecamatan dan dinas – dinas terkait.
 
“Untuk mewujudkannya dibutuhkan komitmen yang kuat, sinergitas dan berkelanjutan karena kabupaten/kota dapat dikatakan layak anak jika telah memenuhi sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen seluruh stakeholder,” tutup Sahdin Hasan. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait