Pemko Gelar Sosialisasi dan Workshop Persiapan Masa Purna Tugas ASN

 
Pemko Gelar Sosialisasi dan Workshop Persiapan Masa Purna Tugas ASN, Senin (20/3/2023). (Media Dayak/ IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Wali Kota Palangka Raya melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy membuka kegiatan Sosialisasi dan Workshop Persiapan Masa Purna Tugas ASN yang Memasuki Batas Usia Pensiun di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin (20/3/2023).
 
Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemko Palangka Raya dengan PT Taspen Cabang Palangka Raya dan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Palangka Raya.
 
Wali Kota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amandus Frenaldy menyampaikan bahwa masa purna tugas atau pensiun merupakan hak bagi pegawai negeri sipil yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
 
“Bagi PNS yang telah memasuki batas usia pensiun (BUP), pensiun atas permintaan sendiri (APS) atau pensiun janda/ duda PNS mengajukan permohonan usul pensiun tersebut kepada Wali Kota Palangka Raya melalui BKPSDM Kota Palangka Raya selambat-lambatnya 1 (satu) tahun sebelum memasuki usia pensiun bagi pensiun BUP, dan pensiun APS. Segera mengajukan permohonan bagi pensiun uzur serta pensiun janda/duda (meninggal dunia),” ungkap Amandus.
 
Dikatakan Amandus, baru-baru ini BKN meluncurkan aplikasi baru yang disebut dengan SIASN. Diharapkan melalui aplikasi ini dapat mempermudan dan mempercepat proses penerbitan Surat Keputusan Pensiun dan Pembayaran Tunjangan Hari Tua (THT) dari PT Taspen (persero).
 
“Kita harapkan dengan adanya aplikasi SIASN ini, semakin mempermudah manajemen ASN termasuk proses pengurusan Pensiun,” sambungnya.
 
Kegiatan sosialisasi hak-hak dan pemberkasan ASN yang memasuki batas usia pensiun ini juga diharapkan akan lebih memperjelas hak pensiun yang disalurkan melalui PT Taspen (persero).
 
Hadir dalam kegiatan ini Kepala PT Taspen Cabang Palangka Raya, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen, Kepala Perangkat Daerah dan ASN lingkup Pemko Palangka Raya. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait