Pemkab Sosialisasikan Penerbangan Perdana Wings Air di Bandara HMS ke Perusahaan

SOSIALISASI PENERBANGAN PERDANA WINGS AIR – Perusahaan tambang, perkebunan dan HPH di wilayah Barito Utara saat mengikuti kegiatan sosialisasi penerbangan perdana Wings Air (ATR 72-600), Kamis (25/11/2021) di aula Setda Lantai I. (Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mensosialisasikan penerbangan perdana Wings Air (ATR 72-600) kepada pihak perusashaan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kamis (25/11) di aula Setda Lantai I.

Kegiatan mensosialisasikan penerbangan perdana Wing Air di Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS) ini dipimpin asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir H Rahmad Muratni, Kadis Perhubungan, staf ahli Bupati dan dihadiri Kadis PUPR, mewakli Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) dan pihak perusahaan yang ada di Barito Utara.

Asisten Sekda, Rahmad Muratni, mengatakan, Pemkab Barito Utara telah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan PT Wings Abadi tentang pengoperasian pesawat udra Nomor : 553/140/dishub/2021, Nomor : 155/IW-DZ/PKS/VI/2021.

“Perjanjian tersebut bahwa Pemerintah Daerah bermaksud mengembangkan sarana transportasi udara bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara agar dapat tumbuh dan berkembang dalam kemajuan perekonomian dan kepariwisataan,”kata Rahmad Muratni.

Dikatakannya, penerbangan perdana Wings Air (IW/ATR 72-600) akan melakukan take off dari Banjarmasin (Syamsudinoor) pada pukul 11.40 WITA dan mendarat di Muara Teweh (HMS) pada pukul 11.50 WIB tanggal 29 Nopember 2021.

Dijelaskannya juga, penerbangan akan dilakukan tiga kali dalam seminggu setiap hari Senin, Rabu dan Jumat rute Banjarmasin – Muara Teweh (PP).

“Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengharapkan kepada perusahaan-perusahaan baik perusahaan tambang, perkebunan, HPH yang beroperasi di daerah ini dan selaku mitra Pemerintah Daerah dalam kerjasama penerbangan ini agar ikut menyebarluaskan informasi dengan memasang spanduk dan posting berita di web atau fortal resmi milik perusahaan,”kata dia.

Selain itu jelasnya, perusahaan tambang, perkebunan, dan HPH yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara berkontribusi dalam mengisi kursi penumpang secara periodik untuk memenuhi kuota keterisian kursi pada setiap penerbangan yang dijadwalkan sebagai dukungan atas kerjasama daerah dengan Wings Air.   

“Dalama rangka kesinambungan penerbangan kedepan, pihak perusahaan diharapkan secara periodik berkontribusi mendukung kegiatan kerjasama penerbangan ini guna mendongkrak perekonomian daerah dalam pemulihan pasca COVID-19. Dan Pemkab Barito Utara sangat mengapresiasi wujud kontribusi perusahaan tambang, perkebunan dan HPH dalam kerjasama ini,” imbuhnya. (lna/rsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.