Pemkab Mura Gelar Ramah Tamah Dengan Pemkab Bengkayang

Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di aula rumah jabatan Bupati Murung Raya, Sabtu (18/3/2023) malam.

Dalam malam Ramah Tamah ini penuh suasana kekeluargaan, turut hadir Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan rombongan, Wakil Ketua I DPRD Mura Likon, yang mewakili Kodim 1013, yang mewakili Kapolres Mura, Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.

Perdie menyampaikan selamat datang di Kabupaten Murung Raya, Puruk Cahu Kota EMAS Elok, Mandiri, Aman dan Sejahtera. Selain itu, orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu juga menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten Murung Raya.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengucapkan selamat datang kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkayang,” tutur Bupati dua periode ini.

Perdie menambahkan Kabupaten Murung Raya adalah sebuah wilayah Kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Barito Utara pada tahun 2002 dengan luas wilayah 23.700 km². Motto Kabupaten ini adalah “Tira Tangka Balang”.

“Kabupaten Murung Raya merupakan Kabupaten paling utara di Provinsi Kalimantan Tengah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalimantan Barat,” kata Perdie.

Sementara itu, Bupati Bengkayang mengatakan, kunjungan ke Murung Raya ini adalah kunjungan balasan, yang mana sebelumnya Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph ke Kabupaten Bengkayang.

“Kunjungan kami ini salah satunya melihat langsung Kalteng pada umumnya dan kami perlu banyak belajar tata kelola kota,” kata Sebastianus Darwis.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Bengkayang menyampaikan terima kasih atas ramah tamah ini dan berharap kedua Kabupaten ini terus menjalin silaturahmi.(LS/Lsn)

 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait