Pemkab Kotim Dukung Berdirinya Universitas Muhammadyah Di Sampit

Palangka Raya, Media Dayak

Keberadaan dan berdirinya Universitas Muhammadiyah Sampit mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Bupati Kotim H Halikinor, kepada awak media Jumat (13/4/2022), saat pertemuan dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya.

Halikinor, yang saat itu didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman mendukung penuh keberadaan dan Pemda setempat memberikan bantuan.

“Begitu juga terhadap sekolah Perguruan Tinggi dan lembaga pendidikan lainnya” jelas Halikin.

Ini sambung mantan Camat Camat Ketapang dan Kota Besi serta Sekda Kabupaten Kabupaten Kotim tugas dan kewajiban memajukan dunia pendidikan.

“Sebagai bentuk dukungan dan perhatian tidak hanya pada Universitas, juga kepada anak didik” tegas Halikinor.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Kotim Sadin sangat setuju dan sepakat Pemkab setempat memberikan bantuan.

Kami menyambut baik dan sangat mendukung, masyarakat Kotim masih cenderung melanjutkan Study ke pulau Jawa dan Kalsel karena terbatasnya pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Kabupaten Kotim tutur Sanidin dari fraksi Gerinda dan mantan Alumni Aktivis HMI dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palangka Raya ini.

Untuk jurusan yang cocok jika nantinya UM didirikan diusul jurusan agrobisnis karena banyak PBS yang ada di wilayah Kotim dan sekitarnya, kemudian Pendidikan dan Bidang Kesehatan.

Ketua PWM Kalteng Prof Dr Ahmad Syar’i M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan; atas dukungan dan perhatian.

“Kita sama-sama memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan,”kata Ahmad Syar’i mantan Ketua KPU Kalteng ini. (Ist/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.