Pemkab Gumas Gelontorkan Rp 32 Miliar Buat Bayar Gaji ke-13 PNS dan PPPK

Kepala BKAD Gumas Hardeman.(Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) tak tanggung-tanggung mengelontorkan dana miliaran dari APBD untuk membayar gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Gumas.

“Sejak tanggal 5 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas siap membayarkan gaji ke-13 untuk PNS dan PPPK. Untuk membayar itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelontorkan dana APBD sebesar Rp 32 miliar lebih,”ujar dPj.Bupati Gumas Herson B.Aden melalui Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Hardeman, Kamis (6/6/2024).

Hardeman menuturkan, jumlah PNS yang menerima gaji ke-13 sebanyak 3.094 orang, dan PPPK sebanyak 1.595 orang. Pembayaran gaji ke-13 langsung ditransfer ke rekening PNS dan PPPK.

“Komponen gaji ke-13 bagi PNS dan PPPK terdiri dari tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan,”katanya.

Hardeman menyebut, gaji ke-13 yang diterima PNS dan PPPK, dipergunakan untuk belanja pendidikan bagi anak-anak mereka dan kebutuhan lainnya, serta diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gumas. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait