Pemkab Gumas Fasilitas Addendum Koperasi dan PBS

Asisten II Setda Gumas Richard F L didampingi Kadisnakertranskop dan UKM Sudin memimpin rapat pembahasan addendum kerja sama Koperasi DH dan BTJ dengan PT BMB Estate Kurun. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong melalui Asisten II Setda Gumas bidang Perekonomian dan Pembangunan Richard F L mengatakan, Pemkab Gumas  telah memfasilitasi rapat pembahasan addendum kerja sama Koperasi Dayak Hapakat (DH) dan Bukit Tambak Jaya (BTJ) dengan Perusahaan  Besar Swasta (PBS) PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) Estate Kurun.

“Kita (Pemkab Gumas) menfasilitasi rapat kesepakatan kerja sama tersebut dengan harapan terjadinya kejelasan terkait addendum atau kerja sama yang sudah mereka buat,” kata Richard selepas memimpin rapat antara dua koperasi dengan PT BMB, di ruang rapat lantai satu kantor bupati setempat, Rabu (29/6).

Richard manyatakan, pertemuan telah menyepakati terkait fokus kerja sama antara koperasi Dayak Hapakat dan Koperasi Bukit Tambak Jaya dengan PT BMB serta kesepakatan terkait penambahan koperasi dan pembagian wilayahnya.

“Kemitraan PT BMB dengan Koperasi Dayak Hapakat dan Koperasi Bukit Tambak Jaya kita harapkan bisa berjalan saling menguntungkan satu sama lain termasuk menguntungkan masyarakat sekitar,” ujar Richard.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Nakertranskop dan UKM), Sudin menyebut, pertemuan bertujuan memperjelas perjanjian kerja sama, terlebih saat ini sudah ada dua Koperasi yang bermitra dengan PT BMB estate Kurun.

“Regulasi yang ada, jika luas lahan yang dikelola lebih dari 1000 hektar makan harus ada dua koperasi yang mengelola. Adanya dua koperasi itu diharapkan bisa meminimalisir permasalahan yang ada di masyarakat maupun di dalam PBS. Jadi ada kontrol yang lebih efektif dan efisien,” demikian Sudin. (Nov/Aw)

Facebook Comments Box
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.