Pemkab Barito Utara Gelar Forum Kick Off Meeting Program PPSP

FORUM KICK OFF MEETING PROGRAM PPSP-Staf ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan saat memberikan sambutan Pj Bupati pada acara pembukaan Forum Kick Off Meeting Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) tingkat Kabupaten Barito Utara, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Kamis (25/4/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan Forum Kick Off Meeting Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) tingkat Kabupaten Barito Utara, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Kamis (25/4/2024).

 

“Pada kesempatan yang baik ini ijinkan saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Perwakilan Pokja PPAP Provinsi Kalimantan Tengah yang berkenan hadir memenuhi undangan pada agenda kegiatan kami hari ini serta BPPW Wilayah Kalimantan yang berkenan hadir secara daring,” kata Pj Bupati Muhlis dalam sambutan tertulis yang disampaikan staf ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan saat membuka kegiatan tersebut.

 

Dikatakannya, Forum Kick Off Meeting program PPSP ini untuk bersama-sama mencurahkan pemikiran, ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan yang konstruktif lainnya guna perumusan dan penyempurnaan  penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara di sektor sanitasi.

 

“Tujuan dari acara Kick Off Meeting ini adalah untuk merumuskan langkah-langkah strategis, berbagi pengetahuan, dan mengoordinasikan upaya kita guna mencapai hasil yang maksimal,” kata dia.

 

Menurutnya, sanitasi yang baik adalah dasar dari kesehatan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan. Melalui upaya kolaboratif kita dalam acara ini, diharapkan kita berkomitmen untuk menghadirkan perubahan positif dalam hal percepatan pembangunan sanitasi permukiman di Kabupaten Barito Utara.

 

“Saya meminta agar kita bersama-sama merencanakan inisiatif-inisiatif yang meliputi peningkatan akses ke fasilitas sanitasi yang layak, edukasi masyarakat mengenai praktik sanitasi yang benar, pengelolaan limbah yang berkelanjutan, serta penguatan kerjasama lintas sektor dan lintas lembaga,” imbuhnya.

 

Dengan demikian ia menambahkan, kita dapat menciptakan dampak yang signifikan bagi kualitas hidup masyarakat kita dan kelestarian lingkungan.

 

Pj Bupati melalui Asisten Sekda pada kesempatan tersebut juga mengajak semua untuk terlibat secara aktif dalam diskusi dan kolaborasi selama kegiatan ini.

 

“Mari kita saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide kreatif untuk merumuskan rencana tindakan yang efektif. Kita memiliki tanggung jawab bersama dalam mencapai tujuan mulia ini, dan dengan kerja keras dan dedikasi kita, saya yakin kita dapat mengatasi setiap hambatan yang mungkin muncul di hadapan kita,” ucapnya.

 

Pj Bupati juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Bappeda Litbang/Pokja PPAS Provinsi Kalimantan Tengah dan BPPW Wilayah Kalimantan Tengah yang berkenan hadir dan menjadi narasumber kunci sehingga acara konsultasi publik dan forum perangkat daerah ini diharapkan dapat terlaksana lebih fokus dan terarah.

 

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh stake holder yang telah bersedia hadir serta memberikan berbagai masukan dalam acara Kick Off Meeting Pogram PPSP pada hari ini,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri yang mewakili Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, mewakili Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah/ Pokja PPAS Provinsi Kalimantan Tengah, kepala perangkat daerah, Direktur PDAM Barito Utara

Kepala Kantor BPS Barito Utara, Kepala Kantor ATR/BPN Barito Utara dan undangan lainnya.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait