Pemkab Apel Gabungan Peringati HUT Satpol PP Dan Satlinmas

HUT SATPOL PP DAN SATLINMAS – Pemkab Barito Utara (Barut) melaksanakan apel gabungan dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas di halaman Kantor Bupati, Jum’at (17/3/2023). (Foto : Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan apel peringati HUT Satpol PP dan Satlinmas yang dirangkaikan dengan penngambilan sumpah janji PNS serta penyerahan SK Kenaikan Pangkat, SK PNS dan Penandatanganan MoU antara Pemkab Barito Utara dengan Pengadilan Negeri Muara Teweh dan Pengadilan Agama, di halaman kantor bupati, Jum’at (17/3/2023).

“Pada kesempatan yang baik ini, penting untuk saya sampaikan bahwa apel yang kita laksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, ini merupakan kegiatan rutinitas dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan yang leih penting adalah untuk menjalin komonikasi dan silaturahmi antar PNS/ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata bupati H Nadalsyah.

Terlebih kata Nadalsyah apel gabungan yang di laksanakan hari ini adalah apel gabungan perdana setelah beberapa tahun tidak kita laksanakan dikarenakan situasi dan kondisi wabah virus covid-19.

Dikatakannya, awal bulan ini, tepatnya 1 Maret secara Nasional diselenggarakan upacara memperingati HUT Satpol PP dan Satlinmas.

“Saya  menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan frasa bangga kepada seluruh jajaran Satpol PP, Satlinmas atas dedikasi dan pengabdian seluruh anggota dalam mengemban tugas, terutama dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa aman, tertib, tentram, dan kondusif kepada masyarakat,” katan dia.

Dikatakannya, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindung Masyarakat telah mengambil peran yang sangat strategis dalam dinamika pelaksanaan pembangunan nasional pada umumnya dan  pembangunan Barito Utara pada umumnya.

“Saya berpesan pada Satuan Polisi Pamomh Praja untuk meningkatkan profesionalisme dan integritas demi mewujudkan wilayah tertib, aman, dan ramah investasi,” ucapnya.

Selain itu, Satpol PP juga turut menjaga iklim investasi di daerah sangat penting di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini, ketika semua Negara dibelahan dunia menghadapi kemungkinan terjadinya resesi ekonomi.

Lebih lanjut Nadalsyah, saat dilaksanakan Rakornas kepala daerah bulan Januari lalu, Presiden RI Joko Widodo mengamantkan kepada seluruh pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota bersama forkopimdanya harus bisa menarik investasi.

“Karena investor akan masuk jika suasana aman, ketertiban terkendali dan masyarakat kondusif,” kata Nadalsyah mengutif sambutan Presiden RI Jiko Widodo.

Oleh sebab itu Nadalsyah menamabhkan peran Satpol PP dan Satlinmas sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas tersebut.

“Untuk itu diperlukan penguatan profesionalisme dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk berinvestasi,” imbuhnya.

Nadalsyah menambahkan, keputusan pelaku usaha untuk berinvestasi tidak hanya didasarkan pada nilai ke ekonomian akan tetapi atas dasar kenyamanan dan juga kemudahan serta produktiftas berusaha.(lna/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait