Pemerintah Daerah Diminta Galakkan Program Ketahanan Pangan

Wakil Ketua DPRD Seruyan Bambang Yantoko

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui instansi terkait, diminta agar lebih serius dalam upaya menggalakkan program ketahanan pangan di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan, Wakil Ketua DPRD Seruyan Bambang Yantoko, menurutnya ketahanan pangan merupakan dasar terbawah yang wajib diperhatikan karena menyangkut hajat hidup masyarakat.

“Ketahanan pangan, merupakan kebutuhan pokok kita dan hal utama yang harus diperhatikan, sehingga kami mengharapkan program untuk mendukung ini perlu terus di tingkatkan” katanya,

Menurutnya,  urusan pangan  merupakan  urusan  wajib dasar yang harus dipenuhi, sehingga perlu berbagai langkah agar ketahanan pangan di masyarakat dapat terlaksana  dengan baik.

Program-program terkait peningkatan ketahanan pangan harus terus di tingkatkan lagi, termasuk dengan melakukan optimalisasi lahan pertanian yang ada dan terus mengembangkan wilayah potensial lainnya.

“Selain mengoptimalkan sektor pertanian, masyarakat juga perlu di dorong untuk dapat memanfaatkan lahan di sekitar pekarangan  yang selama ini tidak termanfaatkan, “ ungkapnya.

Selain itu program kelompok wanita tani yang saat ini telah mulai berjalan, perlu terus di dorong, karena perannya tidak kalah penting, terutama mendukung ketahanan pangan di tingkat keluarga. (Sry/Lsn)

 

 
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *