Pelayanan Publik Harus Terus Ditingkatkan

Nanga Bulik, Media Dayak

Pelayanan dasar kepada masyarakat benar-benar menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau. Sebab itu, dalam menyusun program kerja, pelayanan dasar  masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur tetap diutamakan.

Bacaan Lainnya

Belum lama ini, Pemkab Lamandau melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappedalitbang setempat itu, dibuka oleh Sekda Lamandau, M Irwansyah, dan diikuti oleh seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Lamandau.

Saat membuka acara, Sekda Irwansyah meminta, kegiatan Musrenbang dapat dijadikan sebagai sarana sinkronisasi dan sinergi terhadap program serta kegiatan strategis.

“Hal ini dilakukan dalam upaya menciptakan stabilitas sosial maupun keamanan, hingga penguatan kualitas SDM,”ungkapnya.

Diharapkan, lanjut dia, peningkatan pelayanan publik yang menjangkau masyarakat dan percepatan pembangunan pedesaan demi memberantas keterisolasian, keterbelakangan, kebodohan dan kemiskinan terus dilakukan.

Di tempat yang sama, Kepala Bappedalitbang Lamandau, Abisua, mengatakan, perencanaan pembangunan ini dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak berkepentingan, untuk mendapatkan aspirasi dan menciptakan rasa saling memiliki serta tanggung jawab terhadap program yang disepakati. (Tin/Rsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait