Pelatihan dan Pembinaan Calon Dewan Hakim LPTQ Kapuas Resmi Berakhir

PENUTUPAN – Ketua Umum LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat saat menutup secara resmi kegiatan pembinaan dan pelatihan Calon Dewan Hakim LPTQ Kabupaten Kapuas, Minggu (2/6/2024) di Aula Hotel Fovere Kapuas.. (Media Dayak/ hmskmf)

 Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Setelah melalui pemberian materi yang diberikan oleh sejumlah narasumber selama beberapa hari, kegiatan pembinaan dan pelatihan Calon Dewan Hakim Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas resmi telah berakhir.

Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Ketua Umum LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat didampingi Ketua Dewan Pembina LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan dan para pengurus LPTQ Kapuas, bertempat di Aula Hotel Fovere Kapuas, Minggu (2/6/2024). Pelatihan dan pembinaan ini diikuti sebanyak 44 orang Calon Dewan Hakim yang berasal dari LPTQ kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Saat menutup kegiatan, H Suwarno Muriyat mengatakan terlaksananya kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada para Calon Dewan Hakim dikarenakan para Dewan Hakim memiliki posisi yang strategis dalam memberikan penilaian kepada para peserta/kafilah nantinya dalam MTQ Kabupaten Kapuas kedepan.

Terkait hal itulah, menurut Ketua Umum LPTQ Kapuas tersebut, peran Dewan Hakim dirasa sangat penting sebagai penentu prestasi-prestasi yang akan diraih para kafilah nantinya. “Yang mana nantinya para juara dalam MTQ tingkat kabupaten ini akan lanjut ke MTQ tingkat provinsi sebagai perwakilan dari Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan ini pun dikatakan Suwarno sekaligus untuk evaluasi, sehingga pada saat menjelang pelaksanaan MTQ nantinya dapat dilakukan perbaikan-perbaikan, agar para Calon Dewan Hakim ini nantinya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Mari kita sebagai pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas menggali dan meningkatkan potensi para anak-anak dalam bidang Tilawah Al-Qur’an dan kita bersama-sama membumikan Al-Qur’an di Kapuas sehingga Kabupaten Kapuas semakin lebih baik lagi,” kata H Suwarno.

Sebelum acara penutupan, para Calon Dewan Hakim terlabih dahulu mengikuti kegiatan evaluasi atas hasil pelatihan dan pembinaan yang mereka ikuti selama beberap hari, dimana dilakukan praktek penilaian langsung terhadap soal-soal post tes yang ditampilkan. (hmslptq/hmskmf/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait