Pelantikan Esalon II Positif Dilaksanakan

Pj Bupati Katingan, Saiful

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Rencana pelantikan sejumlah esalon II dan III serta yang lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan pada tahun 2024 ini positif dilaksanakan. Demikian kata Bupati Katingan Saiful. 

Pernyataannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, saat dirinya menyambut rombongan dari Kementerian Perindustrian RI yang berkunjung ke kawasan industri Hampangen milik Pemkab Katingan, Jum’at pagi (7/6) kemaren, di Desa Hampangen Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan. “Meskipun belum diagendakan waktunya, namun pelantikan tersebut pasti dilaksanakan,” kata Saiful.

Yang jelas, pelantikan sejumlah pejabat esalon II dan pejabat lainnya lingkup  Pemkab Katingan pada tahun 2024 ini positif dilaksanakan. Karena, jika tidak menurutnya jalannya roda Pemerintahan Kabupaten Katingan akan sedikit terganggu. Pasalnya,  ada beberapa jabatan esalon II dan esalon III selama beberapa bulan ini hanya sebagai Pelaksana tugas (Plt) saja. 

Hal ini menurutnya, seperti yang kita liat saat ini hingga ke depan seiring dengan waktu, ada beberapa pejabat esalon II dan esalon III yang sudah purnabhaki (pensiun) sehingga ada beberapa jabatan pula yang mengalami kekosongan. Jika, kekosongan tersebut tidak secepatnya diisi oleh pejabat definitif, tidak menutup kemunginan terganggunya kinerja di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab setempat dalam membangun Kabupaten Katingan ke depan,” terang orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Selanjutnya, meskipun pelantikan pasti dilaksanakan, namun untuk mengagendakan pelantikan tersebut menurutnya, masih menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terlebih dahulu. Sedangkan selaku Pj Bupati hanya berwenang untuk melakukan pelantikan saja. “Artinya, ketika persetujuan Mendagri keluar, akan saya tindaklanjuti dengan pelantikan,” ujarnya.

Lebih jauh dirinya juga menjelaskan bahwa, Pemkab Katingan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu sudah menyampaikan permohonan tertulis kepada Mendagri RI agar membuat persetujuan untuk melantik sejumlah esalon di lingkungan Pemkab Katingan ini. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait