1

Pelaku UMKM di Lamandau Dapat Bantuan Peralatan Produksi

MENYERAHKAN – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, menyerahkan bantuan

 peralatan UMKM kepada pelaku usaha di Lamandau, Kamis  (06/01)

(Media Dayak/Tin/Rsn)

 

Nanga Bulik, Media Dayak

Sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Lamandau mendapatkan bantuan peralatan produksi dari Pemerintah Kabupaten Lamandau.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) setempat, Kamis (06/01).

Dalam sambutannya, Bupati  mengatakan, produktivitas usaha masyarakat menjadi perhatian serius Pemkab Lamandau. Sebab itu, Pemkab Lamandau mendukung penuh usaha yang dikembangkan masyarakat. 

“Bantuan peralatan bagi pelaku usaha yang hari ini diserahkan, tidak lain adalah sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga ada gelisah nyata pertumbuhan ekonomi di masyarakat,”ungkapnya.

Seperti kita ketahui, lanjut dia, sektor terbesar penopang perekonomian yang ada di Kabupaten Lamandau adalah perkebunan. Meski demikian kita juga harus bisa mengembangkan sektor lainnya, misalnya sektor usaha kecil dan menengah. 

“Artinya, pengembangan usaha kecil menengah juga harus mendapat perhatian agar betul-betul meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita tidak perlu berbicara hal-hal besar jika faktanya tidak bisa bisa diwujudkan, lebih baik yang kecil ditekuni namun hasilnya jelas mampu membantu perekonomian kita,”ucapnya.

Bupati juga mengapresiasi DKUKMPP yang telah mewujudkan keinginan masyarakat kelompok usaha.

“Saya sangat apresiasi adanya bantuan hibah peralatan bagi kelompok usaha ini. Dan peralatan yang diserahkan ini adalah usulan dari bawah, yang memang merupakan sesuatu yang dibutuhkan,”jelasnya. (Tin/Rsn)