Pelaksanaan TMMD 2024, Dandim 1013 Mtw Libatkan Wartawan Ikuti Lomba Jurnalistik

BERSAMA AWAK MEDIA-Dandim 1013 Mtw dan jajaran menyampaikan kepada awak media terkait pelaksanaan kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh baru, Kamis (8/2/2024).(Media Dayak/Pendim 1013 Mtw)

Muarar Teweh, Media Dayak

Kodim 1013 Muara Teweh (Mtw) Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2024 di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru. Program ini sudah disetujui oleh pusat dalam hal ini Mabes Angkatan Darat dengan Kemendagri.

Bacaan Lainnya

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tou, kepada sejumlah awak media, Kamis (8/2/2024) di Muara Teweh mengatakan untuk kegiatan terutama pembiayaannya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan anggarannya juga telah disetujui.

“Kegiatan TMMD ini nantinya dilaksanakan untuk membangun jalan diwilayah Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, dimana jalan tersebut sebelumnya telah dibuat pada TMMD tahun 2022 lalu,” kata Letkol Inf Agussalim Tuo.

Dikatakannya didalam kegiatan TMMD ini juga ada program yang melibatkan rekan-rekan wartawan. “Jadi seluruh TMMD yang tergelar di seluruh Indonesia itu ada 50 Kodim se Indonesia  Raya yang menyelenggarakan TMMD di triwulan pertama ini,” kata Dandim.

Agussalim juga menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD juga nanti ada lomba jurnalis, di mana nanti akan dipilih tiga kategori juara termasuk juga yang Kodim nya dilombakan ada dua lomba.

“Kita dari sini ada muncul satgas TMMD. Kita bisa saling mensupport, seperti apa yang saya mau mudah-mudahan Satgas kita juga minimal bisa juara tiga,” harapnya.

Dandim 1013 Mtw menambahkan, sebelum pelaksanaan pihaknya sudah melakukan survei di lapangan terutama masalah lahan yang akan digarap. Selain itu pelaksanaan TMMD juga bedekatan dengan pemilu, dan diharapkan pelaksanaan pemilu aman dan lancar.

“Dengan mendekatinya pemilu kita bersama Polres juga mengantisipasi setiap ada gangguan kamtibmas. Dan kita yakin wilayah kita aman terkendali,” tegasnya.

Sementara Ketua PWI Barito Utara, Herman mengatakan kegiatan terutama berkaitan dengan foto jurnalistik ini tentu ada beda lah dengan foto-foto yang yang dilakukan kalau dari instansi.

“Jadi tentu nanti saya berharap kepada rekan-rekan bisa mengawal kegiatan ini kegiatan ini, jadi di pra TMMD bisa ikuti nanti kegiatannya,” kata Pey panggilan akrab Ketua PWI Barito Utara.

Herman menambahkan, terkait dengan pelaksanaan Pemilu, Pilpres dan Legislatif tahun 2024 dengan ini mungkin nanti teman-teman bisa berkoordinasi terutama dengan stakeholder yang ada.(lna/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait