Pelajar Agar Tidak Berkeliaran Pada Jam Belajar

Budiman L Gaol, Sekretaris Satpol PP dan Damkarmat Kabupaten Katingan.(Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak 

Bacaan Lainnya
 
 Kasat Pol PP dan Damkarmat Kabupaten Katingan Pimanto, melalui Sekretarisnya Budiman L Gaol meminta kepada pelajar, dari berbagai jenjang pendidikan agar tidak berkeliaran atau membolos sekolah, apa lagi dengan memakai pakaian seragam sekolah di pasar, di taman dan di tempat-tempat manapun juga pada jam belajar sekolah. Permintaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Senin (27/6/2024) di ruang kerjanya. 

Karena, jika ditemukan aparat Satpol PP, meskipun tidak harus dikenakan sanksi, namun yang bersangkutan menurut Budiman L Gaol, dipastikan dibawa ke kantor Satpol PP dan Damkarmat setempat untuk diberikan edukasi. “Kemudian, baru dikembalikan ke sekolah di mana yang bersangkutan menimba ilmunya setiap jam sekolah,” katanya. 

Pasalnya, Satpol PP selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) menurutnya, mempunyai hak untuk menertibkan semua pelajar di Kabupaten Katingan ini agar tidak berkeliaran pada jam belajar. “Tujuannya, agar seluruh pelajar di Kabupaten Katingan mempunyai kesungguhan untuk sekolah, demi masa depannya,” ujarnya. 

Terkait penegakkan Perda dimaksud, sejauh ini pihaknya menurutnya setiap hari selalu melaksanakan patroli ke semua sudut kota, khususnya di sekitar ibukota Kabupaten Katingan, terkecuali pada hari libur. “Oleh karena itu, belajarlah di sekolah dengan baik di saat jam pelajaran,” ajaknya. 

Menurut alumni Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) ini, penertiban terhadap semua pelajar di Kabupaten Katingan ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Satpol PP. “Sehingga, Satpol PP diharuskan untuk melakukan penertiban terhadap mereka setiap hari pada jam belajar. “Dengan cara patroli,” jelasnya. (Kas/Lsn) 

 
 

 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait