Pekan Tilawatil Qur’an, Kafilah RRI Palangka Raya Diharapkan Masuk 5 Besar

 
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Memasuki hari kedua Pekan Tilawatil Qur’an, Kafilah RRI Palangka Raya menargetkan utusannya Rahmat Tawakkal Sobari, Kartini yang ikut di cabang Tilawah Dewasa, dan Siti Qiro’atu Nurraida cabang tausiah, lolos ke babak final.
Kepala LPP RRI Palangka Raya Dra. Dwi Korianingsih MA optimis, bahwa ketiga perwakilam  dari Palangka Raya, minimal bisa masuk 5 besar, karena ketiganya sudah berpengalaman mengikuti event bertaraf lokal dan Nasional.
“Harapan kita salah satu dari utusan RRI Palangka Raya masuk 5 besar, karena dari penampilannya sangat baik dihari pertama, apalagi ketiganya juara di tingkat lokal,” kata Nining sapaan karib. Senin (3/4/2023).
Terpisah Ketua Panitia PTQ Kendari Gaffar mengungkapkan, dalam pelaksanaan PTQ kali ini diikuti 17 Korwil RRI se Indonesia dengan jumlah peserta dan oficial mencapai kurang lebih 500 orang, ditempatkan di 3 hotel antara lain Horizon, Claro, dan Zahra Syariah.
“Alhamdulillah PTQ ini terselenggara berkat dukungan dan sinergi yang baik antara RRI daerah dan Pemrov setempat, kita memang sejak lama menjalin kerjasama dan kekerabatan dengan Gubernur atau Walikota, tak main main Pemprov Kendari menggelontorkan anggaran sekitar Rp 7 Miliar, makanya tiap kegiatan nasional, Kendari selalu terpilih karena Gubernur dan Walikotanya mendukung penuh, lagipula ini berdampak pada perputaran ekonomi di daerah kita,” ungkap Gafar yang juga seorang reporter.
Sementara itu, Oficial dari Palangka Raya Edy Karib disapa Alfaro Edo mengatakan, untuk hari kedua PTQ, Kafilah Palangka Raya menampilkan Qori’ah Kartini, wanita yang masih berstatus sebagai Mahasiswi IAIN ini, akan tampil membawakan surah Saba ayat 10 di aula Finishi 3 Hotel Claro. 
“Kartini telah diberi motivasi, agar tampil tanpa beban, keluarkan kemampuan terbaik, agar dapat membawa nama harum daerah Palangka Raya dan Kalteng di kancah Nasional,” Tukasnya.(Ist/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait