Pejabat Pemprov Salat Perdana Di Masjid Agung Kubah Kecubung 

Palangka Raya, Media Dayak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan Shalat Jum’at Perdana di Masjid Agung Kubah Kecubung Kota Palangka Raya, Jl RTA Milono, Jum’at (17/03/2023).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Shalat Jum’at perdana dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, Wakil Gubernur Periode 2016-2021 Habib Ismail Bin Yahya, Sekda Kalteng Nuryakin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Katma F Dirun serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng yang beragama muslim. Hadir juga Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin beserta jajaran.

Wagub Kalteng, Edy Pratowo, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan dalam pembangunan Masjid Masjid Agung Kubah Kecubung. 

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Palangka Raya khususnya dan masyarakat Kalteng umumnya. Masjid ini terus kita nantikan keberadaannya dan pemanfaatannya,”tutur Wagub.

Wagub menyampaikan kapasitas Masjid ini bisa menampung 6.000 sampai 7.000 orang. Keberadaan Masjid ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kalteng. “Kita merasa berbangga, karena Masjid Agung Kubah Kecubung pada hari ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh jemaah Shalat Jumat,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan, keberadaan Masjid ini sangat strategis karena berada persis di perempatan baik jalan menuju Bandara Tjilik Riwut, jalan dari arah Trans Kalimantan dan dalam Kota Palangka Raya. 

“Saya berharap, Masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh jemaah. Jangan sampai Masjid ini kita bangun tetapi nanti saat pelaksanaannya kosong. Mari kita makmurkan Masjid ini bersama-sama,”harapnya.

“Kami juga berharap, dalam rangka penyempurnaannya, ada sinergi dan koordinasi dengan Pemprov Kalteng, sehingga Masjid ini bisa kita sempurnakan, kita perbaiki dengan baik, sehingga menjadi Masjid idaman untuk masyarakat Kota Palangka Raya khususnya dan Kalteng umumnya,”tutupnya. (MMC/Ytm/Rsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait