PD KBB Pulang Pisau Gelar Rapat Kerja Tahun 2023 dan Halal Bihalal

Pulang Pisau, Media Dayak
 
Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Rapat Kerja Tahun 2023 dan Halal Bihalal di Aula Mess Pemda kabupaten setempat, Selasa (09/05).
 
Pada kegiatan Halal Bihalal yang penuh dengan keakraban, 
selain sejumlah Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), turut hadir selaku undangan Ketua DPRD Pulang Pisau, Camat Kahayan Hilir, Kepala Kemenag Pulang Pisau, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.
 
Rapat Kerja dan Halal Bihalal dengan tema : “Menjaga Persatuan dan Kerukunan untuk Membangun Kabupaten Pulang Pisau” ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar sejak berdirinya Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di daerah Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2022.
 
Dalam sambutannya, Ketua KBB Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulang Pisau ini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari program KBB di tahun 2023.
 
“Kami seluruh pengurus KBB Pulang Pisau sudah berkomitmen untuk menjalin sinergitas antar sesama dalam rangka membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ucap H Fadli sapaan akrab Ketua PD KBB Pulang Pisau.
 
Dia menyebut, nantinya KBB di Kabupaten Pulang Pisau akan membentuk cabang yang pengurus dan anggotanya diambil dari kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
 
“Nanti kita merencanakan di Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau akan menampilkan budaya dan kesenian khas Banjar. Sekali lagi saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah, dan khusus untuk pengurus KBB Pulang Pisau jalin terus silaturahmi dengan sesama, termasuk dengan ormas dan dewan adat yang ada di daerah kita ini, karena kita punya falsafah ‘Di mana Bumi Dipijak Di situ Langit Dijunjung’,” katanya.
 
Senada Dewan Pembina KBB Pulang Pisau, Ustadz Suriyadi mengatakan, para pengurus KBB Pulang Pisau dan orang Banjar secara umumnya yang menetap di Pulang Pisau harus ikut andil dalam membangun daerah.
 
“Kita juga saling merekatkan dan sekaligus mengangkat harkat martabat keluarga Banjar di Kabupaten Pulang Pisau. Alhamdulillah kita orang Banjar ini bisa menyesuaikan di mana saja berada,” ucapnya.
 
Usai kegiatan Halal Bihalal seluruh undangan yang hadir dipersilakan kembali untuk menikmati hidangan khas banjar yang sudah disiapkan oleh pihak panitia kegiatan, yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja PD KBB tahun 2023. (Alp/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait