Pastikan Distribusi dan Transportasi Barang Kebutuhan Bapok di Daerah Lancar, Presiden Tinjau Harga di Pasar Temenggoeng Djaja Karti Bartim

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan harga di Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Kabupaten Barito Timur, Kamis (27/6/2024)(MMC Kalteng)

Tamiang Layang, Media Dayak

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan peninjauan harga di Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Kabupaten Barito Timur, Kamis (27/6/2024). 
 
Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian inspeksi Presiden terhadap harga kebutuhan pokok di berbagai pasar di Kalteng setelah sebelumnya meninjau pasar di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan.
 
Presiden Joko Widodo saat diwawancarai media mengatakan  harga pangan di Kabupaten Barito Timur sama dengan harga di Jawa.
 
“Harga-harga baik, ayam potong 38 ribu per kg, bawang merah dan bawang putih ada yang 35 ribu per kilo sampai 40 ribu per kilo, kemudian minyak goreng 16 ribu per liter, cabai rawit 50 ribu per kilo, harganya sama sepeti di Jawa,” tutur Presiden.
 
Menurut Presiden, stabilitas harga ini menandakan bahwa distribusi dan transportasi barang kebutuhan pokok di daerah tersebut berjalan lancar.
 
Pada kesempatan tersebut, selain menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang memadati pasar tersebut, nampak Presiden membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada Para Pedagang Kaki Lima serta membagikan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada Para Pedagang Pasar setempat.
 
Pedagang ayam yang dikenal sebagai mama Icha mengungkapkan rasa bahagia karena bisa bertemu langsung dengan Kepala Negara.
 
“Kita melihat masyarakat sangat meriah menyambut kedatangan Bapak Presiden,” ungkapnya.
 
Ia berharap Kalteng sebagai salah satu daerah penyangga IKN, mampu membawa Barito Timur lebih maju lagi kedepannya.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait