Pasca Pemilu,  Keadaan Katingan   Aman dan Kondusif

Kabag Ops Polres Katingan AKP Ratno saat melakukan pengecekan sejumlah personilnya yang ditugaskan untuk memberikan pengamanan di kantor KPU Kabupaten Katingan, Kamis (22/2/2023).(Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak 
 
 Pasca pemilihan umum (pemilu) presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg) tahun 2024 masih dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian kata Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kabag Ops Polres Katingan AKP Ratno kepada sejumlah awak media, saat dirinya melakukan pengecekkan personil Polres Katingan yang ditugaskan untuk memberikan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Kamis (22/2/2024).
 
Pihaknya menurutnya selalu melakukan Pengamanan sejak awal tahapan pemilu, pada saat pencoblosan (hari H), hingga pasca hari H. Bahkan sampai kini tetap berjalan. Bukan hanya di kantor KPU saja, tapi juga di beberapa tempat rekapitulasi penghitungan suara, baik di seluruh TPS, dan di masing-masing PPK. “Semua TPS dan semua PPK hingga di kantor KPU serta Bawaslu kami tempatkan personil Polres Katingan,” kata AKP Ratno.
 
Dan, pengamanan pemilu ini menurutnya, dilanjutkan lagi ke tahapan pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Katingan nanti. Intinya, jika waktu plenonya selama lima hari, maka personil harus melakukan pengamanan di tempat berlangsungnya pleno tersebut. 
 
Harapannya di pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten Katingan nanti berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif. “Saya berharap di pleno tingkat Kabupaten Katingan nanti berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif,” harapnya. 
 
Di tempat terpisah, Pj Bupati Katingan, Saipul juga mengakui bahwa selama berjalannya pilpres dan pileg tahun 2024 ini, tahapan demi tahapan hingga di hari H selalu dalam keadaan aman dan kondusif, tanpa ada kendala. Bahkan sampai pasca pencoblosan pun tetap aman dan kondusif. “Saya berharap, kondisi seperti ini bisa dipertahankan hingga di pleno tingkat Kabupaten Katingan nanti,” harap Saipul. (Kas/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait