Pasar Modern Boleh Ada di Gumas Namun Pemodalnya Harus Warga Lokal

Anggota DPRD Gumas Evandi.(Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Evandi menyambut baik  harapan masyarakat Gumas akan hadirnya pasar modern di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei,

Legislator dapil III itu mengaku setuju seandainya kedepan ada dibangun pasar modern seperti Indomaret dan Alfamart di Kota Kuala Kurun Ibukota Kabupaten Gumas bahkan di ibukota kecamatan lainnya di Gumas.

“Saya mengapresiasi harapan masyarakat itu [hadirnya pasar modern di Gumas].Namun saya berharap pemilik atau pemodalnya adalah warga lokal Gunung Mas,bukan pemilik kapital besar dari luar Gunung Mas,”kata Evandi,Jumat (5/7/2024).

Politisi Nasdem itu menggarisbawahi, janganlah selalu berharap atau mengundang kapital besar dari luar Gumas untuk membangun pasar modern di Gumas, tapi bagaimana memberikan kesempatan kepada pemilik modal dari warga lokal Gumas untuk membangun pasar modern di Gumas.

“Saya tidak anti dengan pasar modern hadir di wilayah ini,namun semuanya harus melalui kajian yang cermat dan terukur,”ujarnya.

“Jangan sampai keberadaan pasar modern justru malah dapat melemahkan bahkan mematikan pedagang lokal dan pelaku usaha kecil lainnya,”tegas Evandi.

Perlu diketahui sampai saat ini di Kabupaten Gumas belum ada pasar modern. Wacana keberadaan pasar moder di Gumas sudah lama bergulir dan menimbulkan pro dan kontra. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait