Para Nelayan Kabupaten Malang Dukung Ganjar Pranowo Menjadi Presiden 2024

Malang, Media Dayak 

Para nelayan di Kabupaten Malang, Jawa Timur terus mendukung penuh Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi sosok Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa para sukarelawan yang tergabung ke dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) tersebut juga terus menebarkan berbagai macam kegiatan yang positif di masyarakat.

Ketua DPC Des Ganjar Kabupaten Malang, Hendik Arso menyatakan bahwa pihaknya turut meramaikan kegiatan petik laut larungan dan sekaligus turut memberikan bantuan kepada warga.

Dengan adanya tradisi berupa petik laut larungan tersebut, menjadi ajang mengungkapkan rasa syukur dari hasil laut yang melimpah oleh para nelayan.

“Tujuan kegiatan ini adalah ucapan syukur nelayan atas hasil tangkapan luar biasa,” jelas Hendik.

Bukan hanya itu, namun relawan Des Ganjar juga turut memberikan sosialisasi mengenai bagaimana sosok Capres dari PDI Perjuangan yang akan melaju pada Pilpres 2024 itu.

Salah satu nelayan di Desa Pujiharjo, Pujo menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para sukarelawan itu sangat bagus dan merakyat.

“Untuk (langkah) Des Ganjar bagus sekali, merakyat bagi kami,” katanya.

Para warga dan nelayan setempat juga seluruhnya memberikan respon yang positif dengan mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi pemimpin masa depan bangsa.

“Semoga Pak Ganjar makin jaya dan menjadi Presiden untuk masyarakat Indonesia,” ucap Pujo.

Sementara itu, dukungan kepada pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut bukan hanya datang dari seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang saja, namun juga datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing mengungkapkan bahwa dukungan dari Kepala Negara sebenarnya sudah sangat jelas ditujukan kepada Ganjar Pranowo.

Menurutnya, dukungan tersebut dikarenakan memang sosok Gubernur Jawa Tengah itu banyak memiliki kesamaan dengan Presiden Jokowi, mulai dari partai yang sama, perjuangan politik dan ideologi politik juga sama.

Bahkan, Presiden Jokowi sendiri sempat datang secara langsung dari Solo untuk menghadiri pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI Perjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor beberapa waktu lalu.

Seluruhnya sudah jelas menjadi simbol bahwa beliau memberikan dukungan dan sangat mengapresiasi pemimpin yang identik dengan rambut putih itu.

“Padahal the real, kalau kita lihat simbol, Jokowi sangat mendukung dan mengapresiasi Ganjar,” ujar Emrus.

Dirinya juga menambahkan bahwa semisal Ganjar menjadi Presiden 2024, maka jelas akan sangat mampu melanjutkan seluruh gagasan dan ide dari Kepala Negara saat ini.

“Bagaimana Ganjar Pranowo kalau jadi presiden? Saya dapat mengatakan hampir 100% akan melanjutkan gagasan dan ide Pak Jokowi, karena latar belakangnya sama,” katanya.

“Saya menganalisis, dukungan Pak Jokowi sangat jelas kepada Pak Ganjar,” pungkas Emrus.(Ist/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait