Pamapersada Nusantara Support Kebutuhan UKS SMAN 1 Teweh Timur

SUPPORT KEBUTUHAN UKS SMAN 1 TEWEH TIMUR-PT Pamapersada Nusantara Distrik BEKB memberikan support dengan memberikan dan memenuhi kebutuhan UKS di SMAN 1 Teweh Timur.(Media Dayak/Ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Selain program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Pamapersada Nusantara Distrik BEKB kembali hadir di Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara dalam program pendidikan dengan memberikan dan memenuhi kebutuhan UKS di SMAN 1 Teweh Timur. 

Arif Setyo Nugroho selaku CSR Sect Head PT Pamapersada Nusantara Distrik BEKB, Jumat (26/4/2024) mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian karyawan Pamapersada di bidang pendidikan melalui kesehatan sekolah.

“Hal ini kami lakukan menindaklanjuti adanya pembangunan gedung UKS baru di SMAN 1 Teweh Timur sehingga perlu adanya pengadaan sarana dan prasarana untuk pemenuhan UKS tersebut,” kata dia.

Ia juga menambahkan bawha pemenuhan ini perlu dilakukan untuk peningkatan kebutuhan UKS supaya nantinya bisa memunculkan siswa siswa yang peduli akan kesehatan di sekolah dan mampu memeberikan pertolongan pertama kepada siswa ketika mengalami sakit di sekolah.

Selain itu, jealsnya UKS juga sangat dibutuhkan di sekolah sebagai wadah utama dalam menangani jika ada siswa yang terkendala dengan kesehatannya sebelum ada penanganan atau tindakan dari pihak medis yang lebih serius.

Perwakilan dari guru SMAN 1 Teweh Timur, Dina menyampaikan, pihak Pama sangat mensupport dalam perkembangan kegiatan di sekolah baik dari bantuan sarana prasarana maupun pengembangan skill dan keterampilan siswa.

“Semoga bantuan yang diberikan pihak Pama Distrik BEKB memberikan dampak positif untuk sekolah siswa dan guru yang ada di SMAN 1 Teweh Timur,” kata Dina.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu pemenuhan program pendidikan dan perlu disetiap sekolah masing-masing memiliki UKS.

“Perusahaan akan siap support untuk pemenuhan program tersebut sehingga proses pendidikan menjadi tidak terkendala,” pungkasnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait