Optimalkan Percepatan Penurunan Angka Stunting, Ini Kata Plt. Kadis P3AP2KB Pulpis

Pulang Pisau, Media Dayak
Guna mengatasi kasus stunting yang yeng terjadi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, melalui Dinas terkait berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin dalam mencegah, menanggulangi dan menurunkan angka kasus stunting di daerah kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.
Hal tersebut disampaikan langsung Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Deni Widanarni setelah mengikuti kegiatan Penilaian Kinerja 8
(Delapan) Aksi Konvergensi di ruang Zoom Meeting, di Aula Banama Tingang kantor Bupati Pulang Pisau, Selasa (7/05/2024).
”Melalui ketua TPPS Bapak Sekda, kami sepakat dan komitmen untuk meningkatkan penurunan stunting di Kabupaten Pulang Pisau, dan itu mendapat apresiasi dari tim penilai dari provinsi terkait, jika ada data yang belum lengkap akan segera kami lengkapi ” ucapnya.
Senada, Sekretaris Dinas (Sekdis) P3AP2KB Ma’ruf Kurki, saat di wawancarai awak media menyampaikan, melalui kegiatan penilaian kinerja 8 (Delapan) aksi konvergensi tersebut jika ada kekurangan dalam kinerja maka akan menjadi bahan evaluasi ke depannya.
”Melalui kegiatan ini kami dapat melihat apa saja yang sudah dicapai dan apa saja yang sudah kita lakukan, dan tentunya akan menjadi bahan evaluasi kami ke depanya, agar bisa lebih baik lagi,” terangnya.
Selanjutnya, masih menurut Ma’ruf, ia mengakui bahwa di tahun 2023 lalu terkait penanganan Stunting di Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya masih belum merasa maksimal. Namun memasuki tahun 2024 ini pihaknya sudah berbenah dan lebih efektif dalam mencegah dan menanggulangi kasus Stunting, dikarenakan semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di lingkup Pemkab Pulpis secara keseluruhan telah dilibatkan.
“Kalau di tahun 2023 lalu hanya 12 SOPD yang terlibat, adapun untuk tahun 2024 ini berdasarkan komitmen unsur pimpinan baik Ibu Pj. Bupati, Ketua TPPS Pak Sekda, dan seluruh kepala OPD sehingga kami merasa optimis di tahun ini hasilnya akan lebih baik lagi ,” lanjutnya.
Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya sudah menyampaikan hasil capaian kinerja tim selama ini.
”Hari ini kita memaparkan capaian kinerja kita melalui paparan dan video, selanjutnya nanti kita akan mengikuti kegiatan pameran inovasi dalam percepatan penurunan stunting yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 22 Mei 2024 di  Palangka Raya.” imbuhnya.
”Tentunya di sini kami selaku Sekretariat dari TPPS Kabupaten Pulang pisau akan meminta dukungan dari SOPD, untuk menyiapkan lebih baik lagi, baik itu data dukung, banner, dan bahan publikasi lainnya yang bisa kita pamerkan di ajang tersebut.” Pungkasnya.(Alp/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait