Nomi: Yang Terpenting dari Pj.Bupati adalah Kinerjanya

Anggota DPRD Gumas Nomi Aprilia. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dipastikan ada Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas) pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Gumas Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati (Wabup) Efrensia LP Umbing 28 Mei 2024 yang akan datang.

Menyoroti hal itu, anggota DPRD Gumas Nomi Aprilia menyatakan dirinya tidak mempersoalkan apakah figur Pj. Bupati Gumas nantinya berasal dari pejabat pusat,provinsi ataupun putra daerah pejabat  lingkup Pemkab Gumas.

“Bagi saya yang terpenting adalah Pj.Bupati Gunung Mas nantinya merupakan figur yang profesional dalam bekerja,mampu menggerakkan serta memaksimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah,”kata Nomi, Jumat (3/5).

Menurut Nomi, Pj.bupati memegang peranan yang sangat penting dalam rangka menjamin keberlangsungan program pembangunan daerah yang sudah direncanakan dan ditetapkan dalam APBD 2024.

“[Tugas Pj.bupati] tidak ringan ya, karena ia juga harus mampu menjaga stabilitas daerah dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah 27 November 2024 yang akan datang agar pesta demokrasi nantinya berjalan aman,lancar dan demokratis tanpa gejolak yang berarti yang dapat merusak persatuan dan kesatuan,” terang Nomi.

Untuk diketahui, Sekretaris daerah (Sekda) Gumas Richard F.L digadang-gadang masuk daftar menjadi salah satu calon potensial Pj.Bupati Gumas.

Menanggapi hal itu, Richard menegaskan, apabila Tuhan dan pemerintah [sesuai proses peraturan yang berlaku] mempercayakan jabatan Pj. Bupati Gumas nantinya kepadanya, maka dirinya dengan penyertaan Tuhan dan dukungan masyarakat siap dan patuh atas keputusan yang ada, dan menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab untuk kemaslahatan masyarakat dan daerah.

“Saya tidak berambisi untuk itu [Pj.bupati], tapi ketika saya diusulkan dan ditunjuk oleh pemerintah untuk memegang amanah itu, atas pertolongan Tuhan saya siap menjalankannya,” tegas Richard. (Nov/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait