MTsN Barito Utara Gelar Perpisahan dan Lepas 320 Siswa dan Siswi

KEPSEK MTSN BARITO UTARA-Kepala Sekolah MTsN Barito Utara Satia Rahman saat memberikan sambutan pada acara pelepasan dan perpisahan sisws siswi kelas IX NTsN Barito Utara di gedung balai Antang Muara Teweh, Selasa (4/6/2024).(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sekolah Madrayah Tasanawiyah Nengeri Kabupaten Barito Utara (MTsN Barut) menggelar kegiatan pelepasan dan perpisahan 320 siswa siswi kelas IX tahun pelajaran 2023/2024, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Selasa (4/6/2024).

 

Dalam kegiatan itu dihadir anggota DPDR Barito Utara, mewakili Kantor Kementerian Agama Dinas Pendidikan Barito Utara, Kepala MTsN beserta jajaran guru dan staf, Kepala MAN Barito Utara, Kepala MIS, orang tua siswa siswi dan undangan lainya.

 

Kepala MTsN Barito Utara Satia Rahman berpesan kepada siswa siswi yang sudah di nyatakan lulus bisa menjaga marwah sekolah yang bertema Bermartabat, Beahklak jangan sampa membuat berlebihan dengan mencoret seragam dan konvoi atau beriringan menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya.

 

“Yang kami harapkan kalian dengan melakukan sujud syukur kepada Allah SWT dan orang tua yang bisa membuat kalian sampai ada di titik-titik yang di anggap sudah membuka jalan untuk menuju kesuksesan karena jalan masih panjang. Kita tidak tau apa yang akan terjadi di dalam perjalanan kita selanjutnya nanti,” kata Satia Rahman.

 

Satia Rahman juga mengatakan bahwa para siswa siswi kelas IX pada hari ini dalam proses menuju pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

“Tergantung dengan niat kalian anak-anaku semua mau dimana melanjutkan sekolah yang penting bisa menjaga akhlak mulia, bermanfaat dan juga punya martabat jangan sampai merusak nama baik sekolah kita MTsN Barito Utara, penting adalah tetap terus mengejar cita-cita kalian, jangan sampai cita-cita terhambat hanya karena ada suatu kendala,” kata dia.

 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid yang telah hadir meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa siswi kelas IX tahun ajaran 2023/2024.

 

“Pada tahun ini jumlah anak yang kita luluskan sebanyak 320 orang siswa dan siswi. Acara ini berkat dukungan dari semua pihak baik itu orang tua siswa, komite sekolah dan pihak lainnya, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” kata Kepsek MTsN Barito Utara.

 

Pada kesempatan itu Satia Rahman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tuasiswa siswi yang sudah mempercayai dan menyekolahkan anak-anaknya di MTs N Barito Utara.

 

“Selama 3 tahun bersekolah di tempat kami, mungkin ada hal-hal yang tidak berkenan di hati orang tua murid, saya atas nama Kepala Sekolah MTsN Barito Utara keluarga besar MTsN Barito Utara momohon maaf yang tidak terhingga,” kata dia.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait